Proyek Pembangunan Stadion di Sudiang Makassar Akan Dibiayai APBN

Besaran anggaran yang dibutuhkan masih akan dibahas

Makassar, IDN Times - Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin menyampaikan perihal rencana pembangunan stadion baru di Sudiang, Makassar. Hal itu disampaikannya usai bertemu dengan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo di Istana Negara, Selasa (27/2/2024).

Bahtiar menjelaskan pembiayaan untuk pembangunan stadion baru tersebut rencananya akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Namun untuk saat ini, belum ada kesepakatan berapa besaran biaya yang dialokasikan.

"Anggarannya APBN bersumber dari Kementerian PUPR. Setelah ini akan ada pembicaraan teknis lagi," kata Bahtiar.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama Stadion di Sudiang Ditargetkan Juli Tahun Ini

1. Bahtiar berterima kasih ke Presiden

Proyek Pembangunan Stadion di Sudiang Makassar Akan Dibiayai APBNPj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin konferensi pers usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (27/2/2024). Dok. Humas Pemprov Sulsel

Atas rencana pembangunan stadion ini, Bahtiar menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Hal ini karena Bahtiar menilai presiden telah memberikan atensi untuk pembangunan di Sulawesi Selatan.

"Terus terang kami sekali lagi berterima kasih kepada Pak Presiden atas perhatian yang begitu tinggi terhadap pembangunan wilayah Sulawesi Selatan," katanya.

2. Bakal jadi pusat aktivitas baru

Proyek Pembangunan Stadion di Sudiang Makassar Akan Dibiayai APBNLapangan Karebosi Makassar sebelum direvitalisasi. (Dok. Pemkot Makassar)

Bahtiar yakin apabila stadion ini nantinya terbangun maka wilayah di sekitarnya akan menjadi pusat aktivitas baru. Salah satunya bisa menggerakkan perekonomian sekitar.

"Ini kawasan sekitar bandara dan sekitarnya akan ada kota baru ini menjadi penyemangat buat kami dan masyarakat Sulawesi Selatan," kata Bahtiar.

3. Makassar tidak punya stadion

Proyek Pembangunan Stadion di Sudiang Makassar Akan Dibiayai APBNAlat berat dikerahkan untuk membongkar bangunan Stadion Mattoanging, Rabu (21/10/2020). IDN Times/Istimewa

Sejak Stadion Mattoanging dirobohkan pada Oktober 2020 lalu, Kota Makassar tidak lagi memiliki stadion sepak bola. Maka dari itu, masyarakat khususnya pecinta sepak bola sangat mendambakan kehadiran stadion.

"Bapak Presiden Alhamdulillah mewujudkan mimpi masyarakat Sulawesi Selatan yang selama ini tidak memiliki stadion sepak bola. Insyaallah tahun ini akan dibangun stadion sepak bola di Sudiang," kata Bahtiar.

Baca Juga: Bahtiar Minta Danny Bangun Akses Jalan untuk Stadion di Sudiang

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya