Presiden Jokowi Rencana Kunker ke Sulsel Besok, Ini Agendanya

Kunker selama dua hari

Intinya Sih...

  • Presiden Jokowi akan kunker ke Sulsel selama 2 hari, mengunjungi 5 kabupaten
  • Kegiatan kunjungan termasuk peninjauan pasar tradisional, penyerahan bantuan, dan peresmian Bendungan Pamukkulu
  • Pada hari pertama, Jokowi mengunjungi Bone dan Sinjai, lalu ke Bulukumba, Bantaeng, dan Takalar pada hari kedua

Makassar, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo rencana akan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Kunker ini berlangsung selama dua hari yakni pada Kamis dan Jumat, 26-27 Juni 2024.

"Benar Pak Presiden Jokowi akan ke Sulsel, kami sedang matangkan persiapannya. Insyaallah Pak Gubernur akan mendampingi beliau," kata Fitra selaku Kepala Bidang Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Sulawesi Selatan, Rabu (3/7/2024).

1. Bakal kunjungi lima kabupaten

Presiden Jokowi Rencana Kunker ke Sulsel Besok, Ini AgendanyaPresiden Joko Widodo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Presiden rencananya akan mengunjungi lima kabupaten di Sulsel. Lima kabupaten tersebut yaitu Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Takalar.

Ada beberapa agenda yang dijadwalkan di kelima kabupaten tersebut. Di antaranya peninjauan pasar tradisional, penyerahan Bantuan Tunai Langsung & Bantuan Modal Kerja, peninjauan pompa air sawah, peninjauan pelayanan BPJS Kesehatan dan pelayanan rumah sakit, hingga peresmian Bendungan Pamukkulu. Bendungan Pamukkulu sendiri merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Baca Juga: Dibangun 2017, Bendungan Pamukkulu di Takalar Segera Diresmikan

2. Dari peninjauan pasar tradisional hingga pelayanan kesehatan

Presiden Jokowi Rencana Kunker ke Sulsel Besok, Ini AgendanyaPresiden Joko "Jokowi" Widodo. (www.instagram.com/@jokowi)

Pada hari pertama, Kamis (4/7/2024), Jokowi mengunjungi dua kabupaten sekaligus yakni Bone dan Sinjai. Saat tiba di Makassar, dia akan menumpangi heli Super Puma dari Bandara Sultan Hasanuddin ke Bandara Arung Palakka di Bone.

Di Kabupaten Bone, Jokowi akan meninjau pasar tradisional/rakyat dan ada agenda penyerahan Bantuan Tunai Langsung & Bantuan Modal Kerja. Kemudian, Jokowi akan mengunjungi Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, untuk meninjau pompa air sawah.

Masih di hari yang sama, Jokowi lalu bertolak ke Kabupaten Sinjai menggunakan heli Super Puma. Di Sinjai, Jokowi juga meninjau pasar tradisional dan penyerahan Bantuan Tunai Langsung & Bantuan Modal Kerja. Selanjutnya, dia akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan dan pelayanan di RSUD Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ajak Wisatawan Nikmati Keindahan Balleangin di Sulsel

3. Bakal resmikan Bendungan Pamukkulu

Presiden Jokowi Rencana Kunker ke Sulsel Besok, Ini AgendanyaPresiden Joko Widodo meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondosapata di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Selasa (23/4/2024). (dok. Pemprov Sulbar)

Setelah dari Sinjai, Jokowi lanjut ke Bulukumba via jalur darat. Kemudian kunker berlanjut pada hari kedua yakni, Jumat (5/7/2024). Pada hari kedua ini, Jokowi mengunjungi 3 kabupaten yakni Bulukumba, Bantaeng dan Takalar.

Di Kabupaten Bulukumba, Jokowi juga akan meninjau pasar tradisional dan menyerahkan Bantuan Tunai Langsung & Bantuan Modal Kerja. Kemudian berlanjut peninjauan di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba untuk melihat pelayanan BPJS Kesehatan dan pelayanan rumah sakit.

Setelah dari Bulukumba, Jokowi bertolak ke Bantaeng via jalur darat.Di Kabupaten Bantaeng, Jokowi akan meninjau pompa air, Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, seluas 500 Ha luas tanah pertanian. Selanjutnya dia juga akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan dan pelayanan rumah sakit di RSUD Prof. Anwar Makatutu.

Menggunakan jalur udara, Jokowi melanjukan kunker ke Kabupaten Takalar. Di sini, Jokowi akan meresmikan Bendungan Pamukkulu.

Baca Juga: Kunjungan Turis Asing ke Sulsel Didominasi Malaysia

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya