Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Sulsel Pekan Ini

Jokowi bakal meresmikan sejumlah proyek di Sulsel

Makassar, IDN Times - Presiden Republik Indonesia Joko 'Jokowi' Widodo dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan di Provinsi Sulawesi Selatan. Jokowi dijadwalkan berkunjung selama dua hari, pada 21-22 Februari 2024.

Agenda kunjungan Jokowi menghadiri peresmian sejumlah proyek infrastruktur di Kota Makassar. Hal ini juga dikonfirmasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

"Empat agenda di Makassar, ada IPAL, jalan Tol MNP, Makassar New Port," kata Danny, saat ditemui di Hotel Claro, Makassar, Senin (19/2/2024).

Baca Juga: Bawaslu Makassar Temukan 9 Masalah Pemungutan Suara Pemilu 2024

1. Pemkot siapkan kedatangan Jokowi

Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Sulsel Pekan IniPresiden oko Widodo (instagram.com/jokowi)

Danny mengatakan pihaknya telah mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi. Pihaknya telah menggelar rapat koordinasi terkait kedatangan Jokowi.

"Kami sudah rapat tadi malam, sebentar kita rapat lagi di provinsi. Kita sudah siap," kata Danny.

2. Meresmikan tol dan pelabuhan MNP

Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Sulsel Pekan IniJalan akses tol Makassar New Port/Kementerian PUPR

Dari informasi yang dihimpun, Jokowi diagendakan akan meresmikan IPAL Metropolitan invesment project (sistem pengelolaan air limbah terpadu Makassar). Proyek ini berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Maccini Sombala, digabungkan dengan proyek nasional di Wajo.

Kemudian, ada peresmian Jalan akses tol Makassar menuju New Port (MNP). Selanjutnya, Jokowi akan meresmikan Pelabuhan Makasaar New Port.

3. Meninjau gudang beras di Kabupaten Maros

Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Sulsel Pekan Iniilustrasi beras (IDN Times/Daruwaskita)

Setelah itu, Jokowi juga akan menuju Kabupaten Pangkep dalam rangka peninjauan Inpres Jalan Daerah (IJD) lokasi peresmian. Selanjutnya, Jokowi meninjau Permodalan Nasional Madani (PNM) di Kabupaten Maros.

Kemudian, Jokowi akan bertolak ke Gudang Bulog di Batangase dalam rangka pengecekan stok beras dan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga: Real Count DPD di Sulsel: 4 Calon Kokoh dengan Suara Terbanyak

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya