PLN Sulselrabar Jamin Pasokan Listrik saat Ramadan dan Idul Fitri

PLN menyiagakan 71 posko dan 2.150 personel

Makassar, IDN Times - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) menjamin kesiapan pasokan listrik menyambut bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2024. Untuk menjaga pasokan, ada 71 posko dan 2.150 personel disiagakan.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin, mengatakan posko dan personel disiagakan guna memastikan kesiapan pasokan listrik. Hal itu untuk kelancaran periode Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H ini mulai dari sisi distribusi listrik, personel hingga peralatan pendukung. 

"Selama bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri, kami memastikan kesiapan pasokan listrik agar  seluruh masyarakat bisa aman, tentram dan bisa menjalankan ibadah dan kumpul keluarga yang hangat," kata Andy melalui siaran persnya, Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga: PLN Terangi 80 Dusun Terpencil di Sulawesi Barat

1. PLN berupaya menjaga kecukupan pasokan listrik

PLN Sulselrabar Jamin Pasokan Listrik saat Ramadan dan Idul FitriGeneral Manager PLN UID Sulselrabar M. Andy Adchaminoerdin. (Dok. PLN UID Sulselrabar)

Andy menegaskan dalam momen Ramadan ini, PLN siap mengerahkan segala upaya untuk menjaga keandalan listrik dan melayani seluruh kebutuhan pelanggan. Ini bertujuan agar masyarakat bisa beribadah dengan nyaman. 

"Berbagai upaya telah kami lakukan untuk menjaga kecukupan pasokan listrik di sistem Sulawesi Bagian Selatan," kata Andy.

2. Tersedia 20 SPKLU untuk kendaraan listrik

PLN Sulselrabar Jamin Pasokan Listrik saat Ramadan dan Idul FitriSPKLU PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Malino terletak di kawasan wisata Malino, Kabupaten Gowa memiliki kapasitas daya 7,7 kiloWatt (kW) dan siap melayani isi daya kendaraan listrik. (Dok. Istimewa)

Untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna kendaraan listrik yang ingin bepergian pada momen Ramadan dan Idul Fitri, PLN telah menyediakan 20 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). SPKLU ini tersebar di12 lokasi se -Sulselrabar.

PLN juga menyiapkan alat pendukung dalam periode Siaga. Di antaranya, menyediakan 141 Genset, 28 uninterruptible power supply (UPS), 86 unit gardu bergerak (UGB), 13 Crane, 266 Mobil, 44 Motor Listrik dan 106 Motor Konvensional. Tak hanya itu 8 tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) juga turut disiagakan.

3. Masyarakat bisa melapor apabila ada kendala

PLN Sulselrabar Jamin Pasokan Listrik saat Ramadan dan Idul FitriPetugas PLN melakukan kunjungan ke rumah pelanggan untuk memberikan pelayanan (dok. PLN)

PLN juga telah memaksimalkan pemeliharaan rutin lebih awal. Dengan begitu, jaringan distribusi listrik tetap dalam kondisi aman. 

Apabila masih ada kendala di lapangan, maka masyarakat bisa melaporkan kepada PLN melalui layanan yang disediakan.

"Apabila melihat potensi gangguan listrik, masyarakat dapat melaporkan langsung kepada PLN melalui Fitur Pengaduan di aplikasi PLN Mobile," kata Andy.

Baca Juga: Target Nol Emisi Bersih, PLN Dapat Peran Signifikan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya