Pilwali Makassar: Indira-Ilham Resmi Terima B1KWK dari PKB

Indira-Ilham penuhi syarat pendaftaran parpol pengusung

Makassar, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uskara telah resmi menerima surat atau dokumen model B persetujuan parpol KWK atau B1KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Surat itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Jakarta, Kamis 15 Agustus 2024.

Sebelumnya, Indira dan Ilham juga telah menerima surat rekomendasi dari PKB untuk mencalonkan di Pilwali Makassar.

“Selamat berjuang, semoga menang,” Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar dalam siaran persnya.

Baca Juga: Profil Indira Jusuf Ismail, Kandidat Perempuan di Pilwalkot Makassar

1. Optimis menang di Pilwali Makassar

Pilwali Makassar: Indira-Ilham Resmi Terima B1KWK dari PKBIndira Jusuf Ismail menerima surat tugas untuk Pilkada Makassar dari Wakil Ketua Umum PPP Mardalena. (Dok. Istimewa)

Indira Yusuf Ismail menyampaikan terima kasih atas rekomendasi B1KWK yang diberikan kepadanya bersama Ilham Ari Fauzi Amir Uskara.

“Alhamdulillah, kami tentunya sangat bersyukur mendapat kepercayaan dari PKB. Semoga semua persyaratan ini, bisa dipenuhi untuk ke tahapan selanjutnya,” katanya.

Istri Danny Pomanto ini juga mengaku optimis untuk memenangkan perhetalan lima tahunan tersebut.

“Kami pasti optimis, apa lagi dengan adanya dukungan-dukungan partai Insya allah kami optimis menang,” kata Indira.

2. Indira minta relawan jaga ritme

Pilwali Makassar: Indira-Ilham Resmi Terima B1KWK dari PKBIndira Jusuf Ismail berbicara dalam acara pelepasan Kafilah DPD BKPRMI Kota Makassar yang akan mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) pada 18 Juli 2024. (Instagram.com/indirajusufismaildp)

Indira pun meminta kepada seluruh relawan dan jaringan untuk tetap menjaga ritme pergerakan menuju Pilwalkot Makassar 2024. Dia meminta kepada relawan untuk tidak lengah.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur kepada Tuhan atas penyerahan surat dari PKB. Jangan lengah, tetap berjuang,” kata Danny.

3. Indira-Ilham sudah penuhi syarat untuk mendaftar

Pilwali Makassar: Indira-Ilham Resmi Terima B1KWK dari PKBPoster Indira Yusuf Ismail-Ilham Fauzi, pasangan bakal calon untuk Pilkada Makassar 2024. (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Ketua PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo, mengatakan pasangan ini sudah bisa mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar.

“Bapak Ketua Umum yang menyerahkan langsung surat sakti itu kepada kandidat usungan kami (PKB). Iya, alhamdulillah. Kandidat kami sudah bisa mendaftar di KPU,” jelas Fauzi.

Sejauh ini, pasangan Indira-Ilham telah menerima B1KWK dari partai PPP dan PKB. Selanjutnya, pasangan ini dikabarkan akan menerima juga dari PDI Perjuangan pekan depan.

Pasangan Indira-Ilham dipastikan telah memperoleh 10 dukungan kursi hasil Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 lalu. Sebagai syarat untuk mendaftar ke KPU akhir Agustus nanti.

PKB sendiri memiliki 5 kursi di DPRD Makassar. Begitu juga dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sebelumnya telah menyerahkan surat B1KWK, memperoleh 5 kursi.

Baca Juga: Usai Danny Pomanto, PKB Beri Rekomendasi Indira untuk Pilkada Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya