Pertandingan Bulu Tangkis di Kantor Gubernur Sulsel Ricuh

Suporter kecewa dengan wasit

Makassar, IDN Times - Oknum anggota Satpol PP dan pegawai Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, terlibat kericuhan pasca pertandingan bulutangkis antar OPD. Kericuhan ini terjadi di GOR Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (1/8/2023) sore.

Berdasarkan keterangan Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Arwin Azis, kericuhan tersebut dipicu karena suporter merasa kecewa dengan keputusan wasit. Padahal pertandingan itu dimenangkan oleh tim Satpol PP. 

"Namun setelah akhir pertandingan, ternyata banyak suporter terutama dari Satpol PP ini merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit, terutama hakim garis yang ada karena ada yang mengatakan bola masuk kemudian mengatakan bila keluar," kata Arwin.

Kekecewaan ini pun dilampiaskan ke di akhir pertandingan. Kedua kubu saling mengejar dan berusaha untuk saling memukul. Aksi ini pun terekam beberapa kamera. Videonya mulai tersebar di media sosial.

"Akhirnya saya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja tentu menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi dilakukan oleh anggota kami berjanji akan segera mengusut tuntas," kata Arwin.

Sebagai informasi, pertandingan bulutangkis antar OPD ini merupakan rangkaian HUT ke-354 Sulsel. Pertandingan ini telah berlangsung sejak beberapa hari lalu.

Pertandingan Bulu Tangkis di Kantor Gubernur Sulsel RicuhKepala Satpol PP Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis/Istimewa

Baca Juga: Polisi Selidiki Kericuhan Demo Suporter Bola di Kantor Gubernur Sulsel

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya