PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Makassar

Tiga orang telah mengambil formulir pendaftaran

Makassar, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan saat ini sudah mulai membuka penjaringan calon wali kota Makassar untuk Pilkada 2024. Pendaftaran telah dimulai pada 17 April dan akan berakhir pada 17 Mei mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Makassar, Rais Suljais, mengatakan pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar terbuka untuk umum. Partai berlambang banteng ini membuka ruang bagi siapapun yang ingin maju dalam Pilwali Makassar 2024.

"PDI Perjuangan ini partai yang sangat terbuka. Kami membuka tangan menerima siapa pun yang datang untuk mengambil formulir pendaftaran," kata Rais Suljais, Sabtu (20/4/2024).

Baca Juga: Syarat Parpol Usung Paslon di Pilkada Makassar Minimal 10 Kursi

1. Tiga orang ambil formulir pendaftaran

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota MakassarLogo PDI Perjuangan. (IDN Times/Aryodamar)

Sejauh ini sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Makassar. "Sampai saat ini baru tiga orang yang mengambil formulir," kata Rais.

Ketiga orang yang mengambil formulir yaitu Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel Muhammad Surya, birokrat Disperindag Kota Makassar H. Nasrum, serta politisi PAN Jabal Nur.

Ketiga figur tersebut, kata Rais, baru dalam tahap pengambilan formulir. Mereka belum sampai pada tahap pendaftaran.

"Sampai sekarang belum ada pengembalian formulir untuk mendaftar, katanya mereka menunggu hari yang baik," kata Rais 

2. Istri Wali Kota Makassar disebut akan ambil formulir

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota MakassarBaliho Indira Jusuf Ismail di Jalan Veteran Selatan, Makassar, Selasa (16/4/2024). (IDN Times/Asrhawi Muin)

Rais menyebut Indira Jusuf Ismail selaku istri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, juga akan datang mengambil  formulir. Dia menyebut Indira akan mendaftarkan diri jelang akhir penutupan pendaftaran. 

"Katanya tunggu di hari hari terakhir," kata Rais.

3. Indira sambut baik pendaftaran

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota MakassarIstri Wali Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail. (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, Indira Jusuf Ismail cukup menyambut baik PDI Perjuangan menjadi partai pertama yang membuka pendaftaran bakal calon Pilwali Makassar. Hanya saja, dia mengaku belajar mengenai langkah politik.

Indira berpandangan bahwa menjadi pemimpin tidak mudah. Terlebih lagi, Makassar sudah punya tagline sebagai Kota Makan Enak dan Makassar Kota Dunia. Hal ini tentu menjadi tantangan besar bagi Indira dibanding saat dia menjabat Ketua tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Makassar.

"Harus ada ukurannya, tidak boleh asal-asal kalau mau yang terbaik. Apalagi Makassar kota besar. Survei saja tidak cukup, harus ada dukungan besar dari masyarakat. Doakan saja bismilah kalau memungkinkan," katanya.

Baca Juga: Hitungan Peluang Istri Danny Pomanto jika Maju Pilkada Makassar 2024

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya