Mardiono Ajak Danny Pomanto Gabung PPP, Tawarkan Jabatan Waketum

Danny masih tercatat sebagai kader PDIP

Makassar, IDN Times - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono, mengajak Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto untuk bergabung ke partainya. Mardiono bahkan menawarkan jabatan Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri jamuan makan malam di kediaman Danny di Jalan Amrullah, Makassar, Jumat (26/1/2024) malam. Mardiono merasa senang dengan jamuan makan malam itu dan berharap silaturahmi tidak terputus.

"Saya berharap Pak Wali tidak putus sampai di sini bekerja sama dengan PPP. Siapa tahu nanti kalau bisa bergabung, ada lowongan Wakil Ketua Umum," kata Mardiono.

Baca Juga: Presiden Jokowi Absen pada Peringatan HUT ke-51 PPP di Makassar

1. Mardiono sebut perjuangan Danny bisa dilanjutkan ke pusat

Mardiono Ajak Danny Pomanto Gabung PPP, Tawarkan Jabatan WaketumWali Kota Makassar Danny Pomanto menjamu Ketua Umum PPP Mardiono, Jumat malam (26/1/2024). (Dok. Humas Pemkot Makassar)Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjamu Ketua Umum PPP Mardiono, Jumat malam (26/1/2024). (Dok. Humas Pemkot Makassar)

Disinggung soal potensi Pilgub, Mardiono menyebut Danny sebagai orang yang berpotensi menghasilkan suara yang besar. Dia menyebut Danny sebagai sosok yang selalu eksis dan dikepung banyak pembesar.

Namun tampaknya dia masih enggan membahas terlalu jauh soal pilgub. Soal Pilgub baru akan dibahas setelah perhelatan pemilu serentak 2024. 

"Kita bicarakan kembali bagaimana melanjutkan apa yang Pak Wali Kota Makassar bisa dilanjutkan lagi. Tapi untuk melanjutkan perjuangan itu kan tidak harus di daerahnya saja. Bisa juga ke pusat," kata Mardiono.

2. Mardiono akui berhubungan baik dengan Danny

Mardiono Ajak Danny Pomanto Gabung PPP, Tawarkan Jabatan WaketumPlt Ketua Umum PPP, Mardiono (IDN Times/Istimewa)

Kedatangan Mardiono sendiri dalam rangka menghadiri puncak peringatan Hari Lahir ke-51 PPP yang dipusatkan di GOR Sudiang, Makassar. Dia pun menyampaikan terima kasih karena telah dijamu dengan baik dan diberikan ruang untuk acara tersebut. 

"Di samping juga memang selama ini hubungan saya dengan Pak Wali wali sudah sering berjumpa dan sering hubungan baik," kata Mardiono.

3. Danny merasa tersanjung

Mardiono Ajak Danny Pomanto Gabung PPP, Tawarkan Jabatan WaketumWali Kota Makassar, Danny Pomanto. IDN Times/Ashrawi Muin

Menanggapi tawaran tersebut, Danny merasa tersanjung. Meski begitu, dia masih menggantung tawaran tersebut. 

Saat ini, Danny juga masih tercatat sebagai kader PDI Perjuangan. Kedua partai tersebut kini berkoalisi mengusung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

"Saya berterima kasih, saya kira itu salah satu sanjungan gaya PPP ya seperti itu. Saya sangat tersanjung dengan apa yang tadi Pak Ketum sampaikan," kata Danny.

Meski begitu, Danny mengakui PPP sebagai parpol yang melegenda dan eksis sejak dulu. Dia juga merasa tersanjung karena PPP memilih Makassar sebagai lokasi puncak peringatan harla. "Saya kira PPP selalu di hati rakyat," kata Danny.

Baca Juga: Hadiri Rakor PDIP, Danny Pomanto Klaim Tetap Netral di Pemilu 2024

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya