Comscore Tracker

Ketum Baru PPP Mardiono Perkenalkan Diri ke Kader di Sulsel

Mardiono menghadiri Muskerwil PPP Sulsel

Makassar, IDN Times - Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PPP Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Senin (3/10/2022). Muskerwil itu dihadiri ratusan kader PPP dari 24 kabupaten/kota.

Mardiono menyatakan kedatangannya ke muskerwil ini sebagai bentuk konsolidasi menjelang Pemilu 2024.

"Harapannya musyawarah kerja wilayah di Sulawesi Selatan ini adalah untuk kembali lagi sebagai konsolidasi pemanasan mesin partai," katanya di hadapan awak media. 

Baca Juga: Punya Ketum Baru, KPU Pastikan Data Administrasi PPP Bisa Diperbaiki

1. Mardiono perkenalkan diri sebagai ketua baru

Ketum Baru PPP Mardiono Perkenalkan Diri ke Kader di SulselPlt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono di rumah dinasnya pada 9 September 2022. (Dokumentasi humas PPP)

Selain itu, Mardiono juga menegaskan bahwa dirinya adalah Plt Ketua Umum PPP yang sah. Dia menggantikan Suharso Monoarfa yang dicopot sebagai Ketua PPP beberapa waktu lalu.

Mardiono menjelaskan mengenai perubahan kepemimpinan kepada ratusan kader PPP di Sulsel. Dia menegaskan bahwa perubahan kepemimpinan itu semata-mata untuk memenuhi kebutuhan organisasi. 

"Tidak ada konflik, tidak ada apa-apa. Kami dengan Pak Suharso Monoarfa adalah sahabat. Beliau adalah guru saya, sahabat saya, mentor saya. Jadi tidak ada persoalan. Kami ketemu juga masih membahas soal partai," katanya.

2. Mardiono tegaskan tidak ada potensi konflik kader

Ketum Baru PPP Mardiono Perkenalkan Diri ke Kader di SulselPlt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono ketika menunjukkan surat penetapan sebagai pucuk pimpinan PPP pada 9 September 2022. (Dokumentasi humas PPP)

Lebih lanjut Mardiono menyatakan tidak ada potensi konflik pada kader di tingkat bawah. Dia mengklaim pihaknya telah menyisir seluruh lapisan mulai dari konsolidasi tingkat DPC hingga ranting namun tidak ada potensi konflik yang mencuat ke publik.

"Itu tidak pernah ada sampai saat ini. Dari 100 persen mungkin nol koma sekian persen aja pendapat yang berbeda. Tapi itu sah-sah saja. Jadi Ini pergantian kepemimpinan yang terbaik pada perjalanan PPP," katanya.

3. Mardiono target peningkatan jumlah kursi di Sulsel

Ketum Baru PPP Mardiono Perkenalkan Diri ke Kader di SulselIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Langkah ke depannya, Mardiono menyatakan PPP akan terus berkonsolidasi ke semua tingkatan. Kemudian, pihaknya akan menyampaikan ide dan gagasan PPP terkait program membangun bangsa dan negara ke depan sehingga rakyat bisa memberikan kepercayaan bagi PPP. 

Khusus untuk Sulsel, Mardiono menargetkan setidaknya ada peningkatan jumlah kursi. Pasalnya, Sulsel merupakan salah satu lumbung perolehan PPP. 

"Kemarin memang ada tempat tertentu mengalami penurunan. Itu kita akan lakukan konsolidasi kembali. Tapi tempat yang memang sudah bagus, sasaran target kita akan tingkatkan lagi agar memperoleh suara yang lebih baik lagi," katanya.

Baca Juga: Mardiono Tawari Suharso Gabung Majelis Pertimbangan PPP

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya