Istri Wali Kota Makassar Digadang-gadang Maju Pilkada 2024

Tunggu hasil survei

Intinya Sih...

  • Indira Jusuf Ismail bakal ikut Pilkada Makassar 2024, didesak tiga kali oleh suami Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.
  • Danny menunggu hasil survei sebelum keputusan final, jika tidak memungkinkan maka Indira tidak akan maju.
  • Indira dilirik oleh tiga partai dan menunggu hasil survei, meski sudah didukung penuh oleh suaminya.

Makassar, IDN Times - Nama istri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, Indira Jusuf Ismail digadang-gadang bakal mengikuti bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar 2024. Hal ini mulai mencuat tatkala banyaknya spanduk dan baliho Indira yang tersebar di sudut-sudut Kota Makassar.

Danny Pomanto mengaku banyak mendapat desakan dari berbagai komunitas dan relawan agar istrinya turut meramaikan Pilkada Makassar 2024. Tak hanya sekali, Danny bahkan telah didesak tiga kali.

"Iya itu desakan ke saya juga soal ibu. Sudah 3 kali saya tolak. Yang ketiganya saya juga sudah tidak enak. Saya bilang mulai (saja) tes," kata Danny, Selasa (16/4/2024).

1. Tunggu hasil survei

Istri Wali Kota Makassar Digadang-gadang Maju Pilkada 2024Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, Kamis (22/2/2024). IDN Times/Ashrawi Muin

Setelah melihat respon dan dukungan masyarakat, Danny menanti hasil survei sebelum ada keputusan. Jika memungkinkan maka dia menyerahkan keputusan kepada timnya namun jika tidak memungkinkan, maka Danny tidak memperkenankan Indira maju.

"Kalau survei tidak memungkinkan, saya tidak mau kasih maju ibu. Tapi kalau memungkinkan, terserah teman-teman," kata Danny.

2. Spanduk mulai bertebaran

Istri Wali Kota Makassar Digadang-gadang Maju Pilkada 2024Baliho Indira Jusuf Ismail di Jalan Veteran Selatan, Makassar, Selasa (16/4/2024). (IDN Times/Asrhawi Muin)

Spanduk Indira mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah bahkan sempat menghiasi sejumlah ruas jalan di Kota Makassar. Salah satunya di sepanjang Jalan Veteran hingga Masjid Al Markaz. 

Terkait spanduk dan baliho Indira yang mulai tersebar di mana-mana, Danny menilai itu merupakan aksi dari komunitas. Dalam hal ini, dia tidak membatasi komunitas relawan untuk mendukung istrinya melalui spanduk.

"Bukan dari saya. Karena macam-macam-modelnya juga. Itu komunitas. Tagline-nya saja tagline-nya Dokter Udin yang dipakai," kata Danny.

Baca Juga: Danny: Anggaran Rp200 M Tak Cukup untuk Akses Jalan Stadion

3. Dilirik tiga parpol

Istri Wali Kota Makassar Digadang-gadang Maju Pilkada 2024Istri Wali Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail. (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, Indira mengaku telah dilirik oleh tiga partai yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

"Selama ini yang mendorong saya maju itu ada Pak Rahcmat Taqwa Qurais, ada juga PKS kita juga ada PDI-P dan tentu masih ada yang lain," kata Indira. 

Tak mau sesumbar, Indira juga mengaku juga menunggu hasil survei. Meski begitu, dia telah mendapat dukungan penuh dari sang suami.

"Apapun itu kita lihat survei dulu, tidak boleh takabur, jumawa dan berbangga diri," katanya. 

Baca Juga: Danny Pomanto Tancap Gas Menuju Pilgub Sulsel usai Lebaran

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya