Hari Ini Pj Gubernur Menghadap Jokowi, Bahas Pembangunan Stadion

Presiden panggil Bahtiar bersama wali kota dan bupati

Makassar, IDN Times - Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin mendapat undangan menghadap Presiden Joko Widodo di Jakarta, hari ini, Selasa (27/2/2024). Bahtiar diundang untuk memaparkan kondisi dan perencanaan provinsi Sulsel, khususnya terkait pengembangan kawasan metropolitan Makassar dan sekitarnya.

Bahtiar mengatakan dia dipanggil bersama sejumlah kepala daerah di Sulsel, di antaranya Wali Kota Makassar, serta Bupati Maros dan Gowa.

"Saya ke Jakarta bersama Bupati dan Wali Kota yang dimaksud dengan Forkopimda, diminta untuk paparan tentang rencana pembangunan Sulawesi Selatan secara keseluruhan, setelah dibangunnya New Port," kata Bahtiar dalam keterangannya, Senin malam (26/2/2025).

Di hadapan presiden, Gubernur bakal memaparkan terkait sistem perkotaan Mamminasata (Makassar-Maros-Sungguminasa-Takalar) untuk dilanjutkan rencana pembangunan kawasan tersebut. Juga soal rencana memasukkan Pangkep di kawasan tersebut.

"Kita juga kan harus memikirkan 10-20 tahun ke depan. Bagaimana memfungsikan kawasan ini agar benar-benar Sulawesi Selatan menjadi pusat pertumbuhan kawasan Timur di Indonesia dan Makassar harus kita integrasikan, konektivitasnya bukan hanya sekedar jalan, termasuk ekosistem ekonomi di seluruh Sulawesi Selatan bahkan kawasan sekitar," Bahtiar menerangkan.

Bahtiar menambahkan, dia juga bakal membahas pembangunan stadion di Kota Makassar. "Itu menindaklanjuti arahan. Jadi kalau kita membangun stadion kita tidak hanya membangun gedung, kan ada akses jalan, kemudian dampak lanjutannya bagaimana menjadikan stadion itu bukan hanya sebagai gedung olahraga. Tetapi stadion itu menjadi fasilitas hidup masyarakat sekitarnya. Jadi ekosistem baru," paparnya.

Baca Juga: Jokowi Janji Bangun Stadion Megah di Sulsel, Lokasinya di Sudiang

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya