Gerindra Sulsel Instruksikan Kader Sosialisasikan Prabowo-Gibran

Gerindra Sulsel Instruksikan Seluruh Kader Bergerak Sosialis

Makassar, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan menginstruksikan kadernya mulai bergerak memenangkan bakal capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Hal ini menyusul mendaftarnya pasangan tersebut secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, mengatakan seluruh kader Gerindra di semua harus segera menyosialisasikan pencapresan Prabowo-Gibran. Hal ini, kata dia, telah menjadi tugas hak dan kewajiban kader untuk memperjuangkan secara maksimal.

"Otomatis kita instruksikan kepada seluruh kader di Sulsel bergerak bersama sosialisasikan Prabowo-Gibran," kata Iwan, Rabu (25/10/2023).

1. Menggerakkan para relawan

Gerindra Sulsel Instruksikan Kader Sosialisasikan Prabowo-GibranRelawan Jokowi Deklarasi dukung Duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 (IDn Times/Yosafat Diva Bayu)

Menurut Iwan, mesin partai sudah bergerak jauh hari. Pergerakan ini termasuk membangun koordinasi dengan partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk sama-sama bekerja dalam pemenangan tersebut.

"Kami coba mengkoordinir para relawan pemenagan Prabowo-Gibran saling koordinasi dengan baik segmen pemilih," kata Iwan.

2. Segera membentuk tim pemenangan daerah

Gerindra Sulsel Instruksikan Kader Sosialisasikan Prabowo-GibranKetua DPD Gerindra Sulsel. Andi Iwan Darmawan Aras. (IDN Times/Aan Pranata)

Seluruh partai pengusung akan menyepakati pembentukan tim pemenangan daerah Prabowo-Gibran di Sulsel. Parpol koalisi akan mengakomodir tokoh lokal yang mampu bekerja simultan.

"Tokoh lokal Pak NH bisa masuk partai Golkar. Jadi partai berafiliasi atau relawan bisa masuk. Kita bisa ajak Pak Amran Sulaiman bisa masuk apalagi anaknya caleg Gerindra, kalau mau tokoh atau bukan biasa saja," kata Iwan.

Baca Juga: Unhas Hadirkan Anies Baswedan Bicara di Diskusi Kebangsaan

3. Prabowo-Gibran dianggap pasangan ideal

Gerindra Sulsel Instruksikan Kader Sosialisasikan Prabowo-GibranKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) mengajari putra Jokowi, Gibran Rakabumi Raka (kiri) berkuda di Hambalang, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi Prabowo)

Lebih lanjut, Iwan menuturkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran sangat ideal karena kolaborasi tokoh nasional dan tokoh pemuda. Dalam waktu dekat, pasangan ini akan dihadirkan ke Sulsel terlebih di masa kampanye.

"Gibran jadi wakil tidak ada keraguan sekakipun, ke depan nanti jadwal kampanye kita usahakan capres-cawapres ke Sulsel, nanti membagi tugas. Tentu kita hadirkan keduanya," katanya.

Baca Juga: Gerindra Sulsel Masih Tunggu Kepastian soal Cawapres Prabowo

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya