Film Arif Brata Keluar Main 1994 Ramaikan Bioskop Makassar Pekan Ini

Tayang di bioskop mulai 28 Maret 2024

Makassar, IDN Times - Film bergenre komedi 'Keluar Main 1994' akan tayang di bioskop-bioskop Kota Makassar pada 28 Maret 2024 pekan ini. Film produksi DL Entertainment ini baru menggelar gala premiere di Studio XXI Nipah Mall, Makassar pada Senin (25/3/2024) malam.

Gala premiere dihadiri para kru dan pemain, termasuk Liani Kawati selaku Produser dan Produser Eksekutif, serta Ihdar Nur selaku Sutradara film ini. Hadir pula beberapa pemeran seperti Arif Brata (Ibo), Alisa Safitri (Vivi), Ryan Hidayat (Ganes), Andreuw Parinussa (Pak Karim), dan Mellong (Daeng Hami). 

Liani Kawati mengaku bangga melihat film 'Keluar Main 1994' bersaing secara nasional mengingat film ini merupakan asli dari Makassar. Rasa optimis itu berangkat dari antusiasme penonton pada penayangan perdana beberapa waktu lalu di Jakarta pada 22 Maret 2024 lalu.

"Saya yakin film ini dapat mencuri hati para penonton dan berharap dapat meraih kesuksesan sebesar film-film lainnya," kata Liana.

Baca Juga: Cerita di Balik Judul Film Keluar Main 1994, Apa Artinya?

1. Pesan pendidikan dan bakat harus selaras

Film Arif Brata Keluar Main 1994 Ramaikan Bioskop Makassar Pekan IniIlustrasi film (instagram.com/keluarmain1994)

Film 'Keluar Main 1994' bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Ibo, yang bercita-cita menjadi pemain bola. Namun dia harus Ibo harus berjuang melawan harapan orangtuanya yang menginginkannya fokus pada pendidikan. 

Ihdar Nur selaku sutradara film ini mengatakan film ini sarat akan makna. Melalui film 'Keluar Main 1994', dia ingin menyampaikan pesan bahwa pendidikan dan bakat anak harus selaras.

"Sebenarnya kita mau kasih lihat kalau anak-anak punya bakat, jangan dilarang tapi jangan juga terlalu fokus ke bakat. Bagaimana mereka bisa bagi waktu antara bakat dengan pendidikan. Jadi semuanya jalan," kata Ihsan.

2. Menyajikan komedi beragam

Film Arif Brata Keluar Main 1994 Ramaikan Bioskop Makassar Pekan IniPara pemain film 'Keluar Main 1994' saat gala premiere di Studio XXI Nipah Mall, Makassar, Senin (25/3/2024). (IDN Times/Asrhawi Muin)

Sementara itu, Arif Brata selaku pemeran Ibo, menyatakan film 'Keluar Main 1994' memiliki unsur komedi yang universal. Dia yakin bukan hanya masyarakat Makassar saja yang cocok dengan komedi di film ini melainkan dari seluruh kalangan.

Menurutnya hal itu karena komedi di film ini cukup beragam. Bukan saja komedi verbal, film ini menyajikan komedi slapstik hingga absurd.

"Ternyata komedinya universal, diterima bukan cuma di Makassar saja tapi teman-teman dari Jakarta juga ternyata menerima jokes-jokes yang ada di film keluar main ini," kata Arif.

3. Sesuai dengan kondisi anak muda sekarang

Film Arif Brata Keluar Main 1994 Ramaikan Bioskop Makassar Pekan IniPara pemain film 'Keluar Main 1994' saat gala premiere di Studio XXI Nipah Mall, Makassar, Senin (25/3/2024). (IDN Times/Asrhawi Muin)

Sesuai dengan judulnya, film ini berlatar tahun 1994 di Kota Ujung Pandang sebelum berubah nama menjadi Makassar. Karena itu, film ini tampil dengan logat Makassar dan istilah gaul anak muda pada masa itu.

Meski mengambil era tahun 1994, Arif yakin film ini tetap cocok dinikmati di masa sekarang. Pasalnya, cerita tentang anak muda yang hendak meraih mimpi tapi terkendala orang tua masih sangat relate dengan kehidupan sekarang.

"Di sini juga banyak kehangatan dalam keluarga, persahabatan, akademik, dan ada sisi romantisnya. Jadi wajib ditonton untuk masyarakat seluruh Indonesia," kata Arif.

Baca Juga: Sinopsis Film Keluar Main 1994, Milenial Siap-siap Nostalgia

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya