Dua Orang di Makassar Meninggal Dunia usai Tertimpa Pohon Tumbang

Puluhan pohon di Makassar tumbang akibat angin kencang

Makassar, IDN Times - Dua warga di Puri Pattene Permai, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilaporkan meninggal dunia usai tertimpa pohon tumbang, Rabu (4/1/2023). Mereka merupakan satu keluarga.

Satu keluarga tersebut tertimpa pohon tumbang saat berada di dalam rumah. Ada tiga orang yang menjadi korban yakni Mutia (8), Zaki (2), dan Nurasiah (45). Namun nyawa Mutia dan Nurasiah tidak selamat.

"Yang selamat hanya anak umur 2 tahun yang lebih dulu diselamatkan," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin. Saat ini Zaki tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

1. Korban meninggal di lokasi dan rumah sakit

Dua Orang di Makassar Meninggal Dunia usai Tertimpa Pohon TumbangPetugas Damkar Makassar mengevakuasi korban tertimpa pohon tumbang, Rabu 4 Januari 2023. Dok. IDN Times/Damkar Makassar

Korban atas nama Mutia dilaporkan meninggal dunia di lokasi. Korban mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala dan dada sehingga tak bisa diselamatkan.

Sementara korban Nursiah sempat dibawa ke rumah sakit dr Dody Sardjoto untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Namun naas, korban juga tak dapat diselamatkan.

"Korban Nursiah juga meninggal dunia di rumah sakit," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah.

Dua korban meninggal rencananya akan dimakamkan di kampung halaman di Malino, Kabupaten Gowa.

2. Satu keluarga dirujuk ke rumah sakit

Dua Orang di Makassar Meninggal Dunia usai Tertimpa Pohon TumbangEvakuasi korban tertimpa pohon tumbang di Makassar, Rabu (4/1/2023). (Dok. IDN Times/Damkar Makassar)

Nursaidah menambahkan ada satu keluarga lain yang juga dirujuk ke rumah sakit usai ditimpa pohon tumbang. Beruntung kondisinya masih dalam keadaan baik.

"Tetap kami pantau yang ini," katanya.

Baca Juga: 93 Pohon Tumbang di Makassar akibat Angin Kencang selama Desember

3. Satu lansia menjadi korban

Dua Orang di Makassar Meninggal Dunia usai Tertimpa Pohon TumbangIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Puluhan pohon tumbang di Makassar akibat angin kencang, Senin (4/1/2023). Pohon tumbang di sejumlah ruas jalan menyebabkan akses jalan terhalang. Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, tercatat ada 21 pohon tumbang pada hari ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Hendra Hakamuddin, menjelaskan pihak menerima banyak laporan pohon tumbang hari ini. Salah satunya yang terjadi di Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, yang mengakibatkan seorang lansia terluka usai tertimpa pohon tumbang.

"Hari ini, tercatat sama kami ada 1 korban lansia yang tertimpa pohon tumbang," katanya melalui sambungan telepon hari ini.

Baca Juga: Lagi, Puluhan Pohon di Makassar Tumbang Akibat Angin Kencang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya