Comscore Tracker

DPD NasDem Makassar Siap Menangkan Anies Baswedan

NasDem nilai Anies figur tepat diusung di Pilpres 2024

Makassar, IDN Times - Partai NasDem Kota Makassar siap memanaskan mesin setelah Anies Baswedan resmi dicalonkan untuk pemilihan presiden 2024 mendatang. NasDem Makassar mendukung keputusan DPP mendeklarasikan Anies Baswedan.

Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, mengatakan pihaknya siap memenangkan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Langkah selanjutnya sosialisasi dan menangkan," kata Cicu, sapaannya saat dihubungi IDN Times, Senin (3/10/2022).

1. Anies diusung melalui pertimbangan matang

DPD NasDem Makassar Siap Menangkan Anies BaswedanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Cicu menjelaskan diusungnya Anies Baswedan sebagai capres tentu telah melalui pertimbangan matang. Anies dianggap figur paling tepat untuk maju pada Pilpres 2024.

"Hasil dari rakernas kemarin ada 3 calon yang diusulkan DPW 34 provinsi dan ketum memutuskan setelah mendengar dan melihat masukan banyak pihak," katanya.

2. Surya Paloh titipkan bangsa pada Anies

DPD NasDem Makassar Siap Menangkan Anies BaswedanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Deklarasi Anies Baswedan sebagai capres disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Dalam kesempatan itu, Surya Paloh menitipkan bangsa Indonesia kepada Anies. 

Dia berharap, Anies mampu memimpin bangsa Indonesia dengan baik apabila terpilih sebagai presiden pada 2024.

"Inilah mengapa kami kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke ke depan, insyaAllah jika saudara Anies Baswedan terpilih, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter," ujar Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

3. NasDem tak bisa mengusung sendiri

DPD NasDem Makassar Siap Menangkan Anies BaswedanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Diketahui, Anies merupakan salah satu nama dari tiga yang dijadikan bakal capres 2024 dari hasil Rakernas NasDem. Tiga nama itu ada Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Meski demikian, NasDem tak bisa sendirian dalam mengusung calon presidennya. Sebab, perolehan suara NasDem tak memenuhi presidential threshold atau ambang batas capres minimal 20 persen.

Pada pemilu 2019, NasDem memperoleh suara sebanyak 12.661.792 atau 9,05 persen. NasDem harus berkoalisi dengan partai politik lain untuk kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: NasDem Makassar Ingin Swadaya Perbaiki Jalan Rusak di Antang

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya