Comscore Tracker

Dilantik, Danny Bakal Luncurkan Program Makassar Recover

Danny ingin berfokus pada penanganan COVID-19

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto berjanji bakal menghadirkan sebuah program baru. Di awal periode kedua kepemimpinan, Danny ingin fokus dulu pada upaya penanganan COVID-19.

Hal itu disampaikan Danny usai dilantik di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (26/2/2021).

"Saya sebenarnya melapor diri dengan Ibu Fatma, kepada Pak Gub. Salah satu laporan kami adalah kami akan segera meluncurkan sebuah program yang melengkapi program yang sudah ada yaitu Makassar Recover," kata Danny.

Baca Juga: [WANSUS] Danny Pomanto: COVID-19 di Makassar Tidak Diurus

1. Makassar Recover meliputi tiga hal

Dilantik, Danny Bakal Luncurkan Program Makassar RecoverWali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Danny mengatakan program Makassar Recover akan meliputi tiga hal, yaitu imunitas kesehatan, adaptasi sosial, dan pemulihan ekonomi. Program ini rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Kami minta dukungan Pak Gub dan Pak Gub, (yang) sudah memberikan pengarahan kepada kami. Dan insyaallah tanggal 5 Maret kita akan luncurkan untuk semua masyarakat Kota Makassar," kata Danny.

Danny juga berjanji akan mengadakan testing dan screening 100 persen untuk masyarkat Kota Makassar. Selain itu dia berencana mengadakan 1.000 mesin GeNose buatan Universitas Gajah Mada. 

"Dengan teknologi yang kita banggakan penemuan anak negeri dengan GeNose kemudian dilanjutkan dengan testing standar seperti antigen dan PCR," kata Danny.

2. Danny akan dorong vaksinasi mandiri untuk wirausaha

Dilantik, Danny Bakal Luncurkan Program Makassar RecoverIlustrasi Vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Soal vaksinasi, Danny menyatkan akan menunggu arahan dari Gubernur Sulsel. Intinya, kata dia, Pemkot Makassar akan selalu siap untuk urusan itu.

Danny ingin mendorong vaksinasi mandiri untuk perusahaan swasta. Menurutnya, partisipasi masyarakat harus dimotivasi untuk turut andil dalam penanganan pandemik ini.  

"Saya kira untuk Kota Makassar kami akan mengimbau wiraswasta untuk segera melakukan vaksinasi mandiri agar supaya jangan selalu tergantung sepenuhnya kepada pemerintah," kata Danny.

3. Danny janji terus bangun sinergi dengan pemprov

Dilantik, Danny Bakal Luncurkan Program Makassar RecoverGubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat melantik Moh Ramdhan Pomanto di Baruga Karaeng Pattingalloang, Jumat (26/2/2021). Humas Pemprov Sulsel

Danny juga berjanji akan terus membangun sinergi dengan Pemprov Sulsel, utamanya dalam hal penanganan COVID-19. Danny mengaku bahwa dirinya selama ini sudah menjalin hubungan baik dengan Gubernur Sulsel.

"Saya kira kita sudah sama melihat saya dengan Pak Gub adalah sahabat lama dan kami kembali di Makassar, tentunya sinergi merupakan kunci Makassar untuk bisa maju karena Makassar maju insyaallah Sulsel juga maju. Sulsel maju Makassar juga maju," kata Danny.

Baca Juga: Nurdin Puji Danny Pomanto pada Pelantikan Wali Kota Makassar

Topic:

  • Ashrawi Muin
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya