Di Makassar, Anies Janji Bangun Stadion Berstandar FIFA

Anies sebut masyarakat Makassar butuh stadion standar FIFA

Makassar, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres), Anies Baswedan, mulai menebar janji. Di Makassar, Sulawesi Selatan, Anies berjanji kelak jika terpilih menjadi presiden, maka dia akan membangun stadion berstandar FIFA.

Janji Anies Baswedan untuk rencana pembangunan stadion berstandar FIFA di Makassar, itu diungkapkannya usai menghadiri forum dialog Silatnas Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di Hotel Four Points, Kota Makassar, Minggu (5/11/2023). Dia mengaku juga sudah pernah berjanji soal itu.

"Ya saya pernah sampaikan waktu ke Makassar dulu, bahwa salah satu hal yang ingin kita bangun di Makassar dan di provinsi-provinsi lain di Indonesia adalah stadion olahraga berstandar FIFA," kata Anies.

1. Anies ingin bangun stadion yang multifungsi

Di Makassar, Anies Janji Bangun Stadion Berstandar FIFAIlustrasi - Bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara konsolidasi ormas gabungan dari KIB, Relawan Anies dan Relawan NasDem di Lapangan PRPP Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Anies berjanji kepada warga Makassar, bakal membangun sebuah stadion berstandar FIFA yang bisa digunakan juga untuk kegiatan sosial, kegiatan budaya, kegiatan keagamaan. Karena, kata dia, masyarakat Makassar sangat membutuhkan stadion untuk kegiatan kemasyarakatan.

"Stadion itu membuat semua yang berbeda latar belakang, duduk bersama di stadion merasakan perasaan kebersamaan," kata Anies.

Sebagai informasi, saat ini Kota Makassar tidak memiliki stadion usai Mattoanging dibongkar dan tidak kunjung dibangun kembali oleh pemerintah provinsi.

2. Stadion berstandar FIFA bisa digunakan semua kalangan

Di Makassar, Anies Janji Bangun Stadion Berstandar FIFAStadion Mattoanging Makassar sebelum dibongkar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Menurut Anies, stadion dengan standar FIFA di Makassar ini penting. Hal ini supaya semua unsur masyarakat bisa menggunakannya.

"Termasuk penyandang disabilitas, yang menggunakan kursi roda bisa pakai, yang menggunakan fasilitas alat bantu bisa pakais sehingga standar internasional itu harus dipakai," kata Anies.

Baca Juga: Anies-Cak Imin Jalan Sehat di Makassar, Klaim Dihadiri 1 Juta Orang

3. Optimisme Anies di Sulsel

Di Makassar, Anies Janji Bangun Stadion Berstandar FIFATangkapan layar siaran langsung Bakal Calon Presiden RI, Anies Baswedan, saat berbicara di kampus Unhas Makassar, Minggu (24/9/2023). Dok. IDN Times/YouTube Unhas TV

Soal optimismenya meraup suara masyarakat di Sulsel, Anies tidak begitu banyak bicara. Namun Anies cukup yakin dengan antusiasme masyarakat Sulsel yang diterimanya.

"Ada tiga, satu dahsyat, dua dahsyat, tiga dahsyat," kata Anies.

Baca Juga: Di Makassar, Anies Paparkan Konsep Pemerataan Ekonomi Indonesia

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya