Danny Pomanto Ajukan Cuti Kamis Jumat untuk Fokus Pilgub Sulsel

Danny maju Pilgub Sulsel bareng Azhar Arsyad

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menggajukan cuti untuk fokus ke Pilgub Sulsel 2024. Danny kini telah resmi mendaftar ke KPU Sulsel sebagai bakal calon gubernur.

Danny diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia maju di Pilgub Sulsel 2024 berpasangan dengan Azhar Arsyad yan juga Ketua DPW PKB Sulsel.

"Sudah (ajukan cuti). Saya sudah bicara lisan sama Pak Pj gubernur (Zudan Arif Fakrulloh)," kata Danny kepada wartawan di Makassar, Jumat (30/8/2024).

Baca Juga: Danny Alihkan Dana Sosialisasi Stunting untuk Uji Coba Makan Gratis

1. Danny mengajukan cuti terjadwal

Danny Pomanto Ajukan Cuti Kamis Jumat untuk Fokus Pilgub SulselBakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Azhar Arsyad resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Kamis (29/8/2024)/Istimewa

Danny mengatakan pengajuan cuti ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pengunduran Diri dalam Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Presiden, dan Wakil Presiden, Permintaan Izin dalam Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, serta Cuti dalam Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum. Berdasarkan aturan itu, dia memilih untuk mengajukan cuti secara terjadwal.

"Ternyata di PP Nomor 53 tahun 2023 ada namanya cuti terjadwal. Selama ada jadwalnya, ada harinya, kita bisa mengajukan cuti harian," kata Danny.

2. Pilih cuti setiap Kamis dan Jumat

Danny Pomanto Ajukan Cuti Kamis Jumat untuk Fokus Pilgub SulselBakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Azhar Arsyad resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Kamis (29/8/2024)/Istimewa

Danny mengaku sengaja mengajukan cuti pada akhir pekan. Hal ini agar aktivitas dan tanggung jawabnya sebagai Wali Kota Makassar tidak terganggu kekutsertaannya di kontestasi Pilgub Sulsel.

"Ya selama ada jadwalnya, harinya dan tempatnya, kita bisa mengajukan cuti harian. Kemungkinan saya cuti Kamis, Jumat setiap minggu," jelasnya.

3. Segera menyiapkan visi dan misi yang sesuai RPJP

Danny Pomanto Ajukan Cuti Kamis Jumat untuk Fokus Pilgub SulselPasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sulsel, Danny Pomanto-Azhar Arsyad, saat mendaftar ke KPU Sulsel, Kamis (29/8/2024)/Istimewa

Sementara itu, Danny dan Azhar juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, dia akan menyiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk sosialisasi mulai dari visi misi dan sebagainya.

Untuk visi misi, dia mengaku sedang menunggu prosedur karena biasanya ada penelitian. Dia mengatakan masih perlu penyempurnaan karena harus sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP).

"Sudah ada pernyataan kita tandatangan sehingga kita harus mengoreksi itu untuk beradaptasi dengan RPJP Sulsel," kata Danny.

Setelah resmi ditetapkan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Danny dan Azhar akan langsung bergerak ke daerah-daerah untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Dalam waktu dekat, Danny dan Azhar akan gencar mengunjungi warga di daerah-daerah.

"Saya kira itu bagian strategi nanti kita akan segera jalan," kata Danny.

Baca Juga: Dua Kandidat Cagub-cawagub Sulsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya