Danny: Anggaran Rp200 M Tak Cukup untuk Akses Jalan Stadion

Kebutuhan anggaran masih akan dibahas lebih lanjut

Makassar, IDN Times - Pemerintah Kota Makassar menyatakan siap menganggarkan pembangunan akses jalan menuju stadion, yang rencananya berlokasi di kawasan Sudiang. Pemkot telah membahas besaran anggaran untuk pembangunan akses jalan menuju stadion.

Awalnya Pemkot menganggarkan Rp200 miliar dari APBD Perubahan. Namun belakangan, anggaran tersebut rupanya dianggap kurang.

"Kalau jalan kami mempersiapkan Rp200 miliar. Tapi setelah kita lihat tadi, kelihatannya tidak cukup," kata Wali Kota Makassar M. Ramdhan 'Danny' Pomanto, saat meninjau lokasi untuk stadion di Sudiang, Makassar, Senin (11/2024).

Baca Juga: Mantap! Area Sekitar Stadion Sudiang Makassar akan Jadi Kota Mandiri

1. Pemprov dan Pemkot berbagi tugas membangun stadion

Danny: Anggaran Rp200 M Tak Cukup untuk Akses Jalan StadionPj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengecek lahan persiapan pembangunan stadion di Sudiang Makassar, Senin (11/3/2024)/Humas Pemprov Sulsel

Dalam rencana pembangunan stadion baru ini, Pemkot Makassar kebagian membangun akses jalan ke stadion. Sementara itu, Pemprov Sulsel yang menyiapkan AMDAL dan Andalalin.

Pemprov juga yang menyiapkan lahan untuk stadion itu. Kemudian, Pemkab Maros membuat deliniasi wilayah agar membangun konektivitas. 

"Jadi kita bagi tugas," kata Danny.

2. Pemkot segera bahas anggaran

Danny: Anggaran Rp200 M Tak Cukup untuk Akses Jalan StadionWali Kota Makassar, Danny Pomanto, dalam rapat koordinasi khusus (rakorsus) bertajuk 'Low Carbon City dengan Metaverse' di Hotel Four Points Makassar, Senin (26/2/2024). Dok. IDN Times/Humas Pemkot Makassar

Untuk anggaran, Pemkot Makassar akan membahasnya pekan ini supaya lebih cepat selesai. Anggarannya bisa dibuat parsial tanpa harus menunggu APBD Perubahan.

"Saya coba cek di PU, ternyata bisa (diparsialkan) sehingga kalau beliau datang groundbreaking di sini, sudah ada jalan yang kelihatan," kata Danny.

3. Anggaran bisa ditambah

Danny: Anggaran Rp200 M Tak Cukup untuk Akses Jalan StadionWali Kota Makassar Danny Pomanto. (IDN Times/Ashrawi Muin)

Terkait anggaran Rp200 miliar yang tidak cukup, Danny mengaku tidak menutup kemungkinan akan ditambah. Hal ini masih perlu dibahas lebih lanjut.

"Saya coba korek-korek. Siapa tahu masih bisa kita tambah. Kalau dilihat ukuran tadi, nda cukup itu Rp200 miliar," kata Danny.

Baca Juga: Administrasi Pembangunan Stadion Baru di Makassar Sudah Disiapkan 

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya