Cekcok dengan Istri, Pria di Makassar Malah Bakar Rumah Mertua

Pria di Makassar Bakar Rumah Mertua

Intinya Sih...

  • Pria nekat membakar rumah mertua di Makassar, Sulawesi Selatan.
  • Aksi dilandasi motif balas dendam karena keluarga tidak memperbolehkan bertemu dengan istrinya.
  • Pelaku memantau situasi sekitar, membeli bensin, dan membakar rumah korban sebelum meninggalkan tempat kejadian.

Makassar, IDN Times - Seorang pria berinisial IP (26) nekat membakar rumah mertuanya di Jalan Satangnga, Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Peristiwa itu terjadi pada Jumat (26/4/2024) sekitar pukul 02.00 WITA.

Kapolsek Bontoala, Kompol Muh Idrris, menjelaskan aksi itu dilandasi motif balas dendam oleh pelaku. Pada Kamis (25/4/2024) pukul 20.00 WITA, pelaku datang ke rumah korban untuk mencari istrinya.

"Pada saat itu, pelaku dan istrinya sementara dalam suasana bertengkar atau ada cekcok dalam rumah tangga dan juga korban adalah tante dari istri pelaku," kata Idrris, dalam konferensi pers, Senin (2/4/2024).

1. Sempat mengirimkan pesan kepada istri melalui CCTV

Cekcok dengan Istri, Pria di Makassar Malah Bakar Rumah MertuaIlustrasi kebakaran. Pexels.com/Jutta Albers

Sesampainya di rumah korban, pelaku tidak menemukan istrinya. Hal itupun memicu kemarahannya dan menduga keluarga tidak memperbolehkan istrinya bertemu dengan pelaku.

"Pada saat itu, pelaku teringat semua perbuatan yang pernah dilakukan keluarga istrinya tersebut kepadanya. Kemudian pelaku menghubungi istri untuk bertemu," kata Idrris.

Pelaku pun mengirimkan pesan kepada istrinya. "Cek saja CCTV, apa yang akan saya lakukan," demikian Idris menirukan ucapan pelaku.

2. Mengambil jerigen dari gudang dekat rumah

Cekcok dengan Istri, Pria di Makassar Malah Bakar Rumah Mertuailustrasi kebakaran (pexels.com/marco allasio)

Pada Jumat (26/4/2014), sekitar pukul 01.40 WITA, pelaku mengambil jerigen di salah satu gudang kosong yang berada dekat rumahnya. Pelaku kemudian menuju ke rumah korban untuk memantau situasi dan sekitarnya dengan mengendarai sepeda motor Merk Yamaha Fino warna biru.

Setelah merasa situasi aman, pelaku langsung bergegas untuk membeli bensin di pompa mini bensin yang berada di Jalan Kandea sebanyak Rp48.000. Setelah kembali membeli bensin, pelaku kembali menuju rumah korban.

"Sesampai di sana, pelaku memarkir sepeda motor di samping rumah korban. Kemudian pelaku keluar lorong untuk melihat situasi di luar sambil mencari karton yang akan pelaku gunakan untuk membakar rumah," kata Idrris.

Baca Juga: Pengemis Tajir di Makassar Terjaring Razia, Penghasilan Sampai Jutaan

3. Menyiram rumah korban dengan bensin

Cekcok dengan Istri, Pria di Makassar Malah Bakar Rumah MertuaIlustrasi kebakaran (Istimewa)

Setelah itu, pelaku kembali ke lorong dan menuju rumah milik korban. Kemudian, pelaku menyiram teras rumah dengan menggunakan bensin yang telah dibelinya.

Pelaku lalu menyalakan api dengan menggunakan korek api. Dia menyalakan api pada sebuah karton dan membakarnya.

"Setelah melihat api menyala, akhirnya pelaku bergegas meninggalkan tempat kejadian dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku," kata Idrris.

Baca Juga: Viral Bocah di Makassar Terekam Diduga Berhubungan Intim di Kuburan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya