Bantu Wujudkan Kebahagiaan Mereka dengan Berdonasi di Tenggang Raga

Tenggang Raga demi kemanusiaan

Intinya Sih...

  • SKENA WAHANA KREATIF mengumumkan program Tenggang Raga untuk mendonasikan alat dan pakaian olahraga bagi adik-adik di panti asuhan.
  • Donasi dibuka hingga 14 Juli 2024, baik dalam bentuk donasi langsung maupun online melalui BCA 7892214576 PT SKENA WAHANA KREATIF.
  • Program ini bertujuan memberikan anak-anak di panti asuhan kesempatan untuk merasakan manfaat olahraga dan mendukung tumbuh kembang mereka.

Makassar, IDN Times - Anak-anak di panti asuhan juga tumbuh seperti anak-anak pada umumnya. Mereka juga beraktivitas dan ingin menyalurkan hobinya, termasuk olahraga. Namun kondisi mereka kerap terbatas karena banyak panti asuhan tidak memiliki fasilitas atau alat olahraga yang memadai.

Menjawab hal ini, SKENA WAHANA KREATIF, mengumumkan program terbarunya yaitu mengajak masyarakat untuk #BagiBaik, melalui program Tenggang Raga. Program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berdonasi tidak hanya berbentuk dana namun juga mendonasikan alat dan pakaian olahraga bagi adik-adik di panti asuhan.

Program ini diinisiasi untuk memberikan mereka kesempatan menikmati masa kecil yang penuh keceriaan melalui aktivitas olahraga.

"Kami percaya bahwa setiap anak berhak merasakan keceriaan dan manfaat dari berolahraga. Program Tenggang Raga adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk mendukung anak-anak di panti asuhan agar mereka dapat tumbuh dengan sehat dan bahagia," kata CEO SKENA, Iksan Bangsawan, melalui siaran pers, Minggu (30/6/2024).

1. SKENA membuka donasi untuk pakaian dan alat olahraga

Bantu Wujudkan Kebahagiaan Mereka dengan Berdonasi di Tenggang Ragailustrasi donasi baju bekas (freepik.com/peoplecreations)

SKENA membuka donasi untuk pakaian dan alat olahraga karena olahraga merupakan bagian penting dari tumbuh kembang anak-anak. Selain meningkatkan kesehatan fisik, olahraga juga mengajarkan nilai-nilai penting seperti kerja sama tim, disiplin, dan semangat juang.

Sayangnya, banyak panti asuhan yang tidak memiliki fasilitas atau alat olahraga yang memadai. Melalui Tenggang Raga, SKENA berupaya mengisi kekosongan ini dan memberikan anak-anak panti asuhan kesempatan untuk merasakan manfaat olahraga.

SKENA mengajak seluruh masyarakat, baik individu maupun organisasi, untuk berpartisipasi dalam program Tenggang Raga dengan cara berdonasi alat dan pakaian olahraga yang masih layak pakai. Penerimaan donasi ini akan dibuka hingga tanggal 14 Juli 2024.

2. Menerima donasi langsung dan online

Bantu Wujudkan Kebahagiaan Mereka dengan Berdonasi di Tenggang Ragailustrasi donasi pakaian (pexels.com/Julia M Cameron)

SKENA menyediakan beberapa cara bagi siapapun yang ingin berkontribusi atau berdonasi. Pertama, donasi langsung yaitu bertemu tim Tenggang Raga dengan menyalurkan langsung donasi pada drop point yang telah disediakan.

Beberapa drop point yang disediakan di Makassar yaitu Sachi, Jl. Setapak Pengayoman, Kopi Api, Ruko Mirah 2, Jl. Pengayoman No. 17, Warung 7 Ramyun, Phinisi Point Mall, Jl. Metro Tj. Bunga No.2, Kopi Ogud Perintis, Jl. Perintis Kemerdekaan No.Km 19, dan KotaKopi, Jl. Serigala No. 102 B.
Kedua, donasi online yaitu transfer donasi melalui BCA 7892214576 PT SKENA WAHANA KREATIF. Bisa juga menghubungi melalui instagram @bagibaik.co.id untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga: [WANSUS] Akmal Melawan Krisis Sampah Plastik dengan Rappo

3. Mengundang semua orang untuk bergabung

Bantu Wujudkan Kebahagiaan Mereka dengan Berdonasi di Tenggang Ragailustrasi memberikan bantuan donasi (freepik.com)

CMO SKENA, Ryan Hidayat, juga mengatakan program ini tidak hanya tentang memberikan alat olahraga, tetapi juga tentang menciptakan senyuman dan kenangan indah bagi mereka yang membutuhkan. Dia pun mengajak siapapun untuk bergabung dan berbagi.

"Kami mengundang semua orang untuk bergabung dalam gerakan ini dan berbagi kebahagiaan melalui donasi. Setiap kontribusi, sekecil apapun, akan membuat dampak yang besar," kata Ryan.

Adapun SKENA merupakan digital creative agency yang berlokasi di Jakarta dan Makassar. Selama berdiri, SKENA telah bekerjasama dengan lebih 300++ klien yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beberapa jasa yang ditawarkan SKENA di antaranya yaitu Branding & Design, Social Media Management, KOL/Influencer Marketing, Website Development, Video Marketing, Documentation, Digital Feature, Event Management, Collaboration / Partnership.

Baca Juga: Dari Tamalanrea ke CPI, 10 Kafe di Makassar Rekomendasi Didit Palisuri

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya