Bahtiar: Impian Masyarakat Sulsel Miliki Stadion Segera Terwujud

Bahtiar: Selama Ini Masyarakat Sulsel Ingin Miliki Stadion

Makassar, IDN Times - Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, menyampaikan kabar gembira. Presiden Joko 'Jokowi' Widodo berjanji akan membangun sebuah stadion di Sulsel tahun ini.

Bahtiar telah menyampaikan aspirasi masyarakat Sulsel kepada Presiden Jokowi. Memiliki stadion merupakan keinginan besar masyarakat Sulsel saat ini.

"Selama ini ada aspirasi dengan masyarakat Sulawesi Selatan ingin memiliki stadion. Kami tadi sudah melaporkan bapak presiden," kata Bahtiar di Bandara Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (22/2/2024).

1. Mengusulkan sejak tahun 2023

Bahtiar: Impian Masyarakat Sulsel Miliki Stadion Segera TerwujudPj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Kamis (22/2/2024). Dok. IDN Times/Istimewa

Bahtiar mengungkapkan pihaknya telah mengusulkan pembangunan stadion ini sejak tahun lalu bersama Forkopimda. Namun Jokowi dalam kunjungannya kali ini menjanjikan pembangunan stadion di Sulsel.

Stadion ini akan dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Bahtiar pun menyampaikan kabar ini kepada publik berdasarkan arahan langsung dari presiden.

"Insyaallah aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan untuk memiliki sebuah stadion yang representatif tahun ini akan dibangun oleh Kementerian PUPR," kata Bahtiar.

2. Pemprov siapkan lahan 20 hektar

Bahtiar: Impian Masyarakat Sulsel Miliki Stadion Segera TerwujudIlustrasi stadion sepak bola (pexels.com/Pixabay)

Pemprov Sulsel akan menyiapkan lahan untuk pembangunan stadion. Lokasinya berada di sport center Sudiang seluas 20 hektar.

Pemprov Sulsel, kata Bahtiar, memiliki lahan di sport center Sudiang seluas 75 hektar. Sebagian lahan inilah yang akan digunakan untuk membangun stadion.

"Lahan yang dibutuhkan 10 hektar tapi kami siapkan 20 hektar supaya kawasan itu benar-benar bisa menjadi kawasan stadion yang layak dan bisa digunakan untuk event-event berskala besar," kata Bahtiar.

3. Masyarakat mendambakan stadion

Bahtiar: Impian Masyarakat Sulsel Miliki Stadion Segera TerwujudAktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Makassar New Port. (Dok. Kemenhub)

Sebagai informasi, Presiden Jokowi berkunjung ke Sulawesi Selatan selama dua hari yakni 21-22 Februari 2024. Kedatangan Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Kedatangan Jokowi untuk meresmikan proyek SPAL Losari, tol Makassar New Port, dan Pelabuhan Makassar New Port. Dalam kunjungannya ini, Jokowi ternyata juga menjanjikan pembangunan stadion yang telah lama dinanti-nanti.

"Saya sekali lagi tak bisa menyembunyikan kebahagiaan karena hal yang sangat lama didambakan masyarakat kita diwujudkan oleh Bapak Presiden kita Ir Joko Widodo," kata Bahtiar.

Baca Juga: Jokowi Janji Bangun Stadion Megah di Sulsel, Lokasinya di Sudiang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya