Comscore Tracker

Asnawi dan Irfan Dijanjikan Rumah Jika Juara Piala AFF

Kedua pemain asal Sulsel itu bagian skuad Timnas Piala AFF

Makassar, IDN Times - Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjanjikan apresiasi berupa rumah jika Tim Nasional Indonesia mampu juara Piala AFF 2020. Hadiah ditujukan bagi dua putra Sulsel di skuad Timnas, yakni Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya.

Asnawi, eks pemain PSM Makassar yang kini bermain untuk klub Korea Selatan Ansan Greeners, lahir di Makassar pada 4 Oktober 1999. Sedangkan Irfan Jaya, kelahiran Bantaeng, 1 Mei 1996, kini membela PSS Sleman.

"Insya Allah, jika Indonesia menang pada Final Piala AFF 2020 di Singapura, kita siapkan hadiah, masing-masing satu unit rumah kepada dua pemain dari Sulsel," kata Sudirman melalui siaran pers, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Profil Asnawi, Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

1. Sudirman bangga atas pencapaian Timnas

Asnawi dan Irfan Dijanjikan Rumah Jika Juara Piala AFFPemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Singapura Nur Adam Abdullah (kanan) dalam pertandingan semifinal Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). (ANTARA FOTO/Humas PSSI)

Sudirman merasa berbangga atas capaian Timnas Indonesia yang melaju ke final Piala AFF 2020. Apalagi prestasi itu melibatkan kontribusi besar dari dua pemain asal Sulsel. Dia pun berharap Timnas Indonesia bisa berhasil menang melawan Thailand pada laga final.

"Kami berharap, serta mendoakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," kata Sudirman.

2. Dua pemain asal Sulsel dinilai cukup apik

Asnawi dan Irfan Dijanjikan Rumah Jika Juara Piala AFFIrfan Jaya (instagram.com/irfanjayaij41)

Baik Asnawi maupun Irfan Jaya memiliki peran cukup penting dalam Timnas Indonesia. Asnawi menjadi penjaga pertahahan sayap kanan dari Indonesia yang memiliki serangan balik cepat, sedangkan Irfan Jaya menjadi penyerang sayap kiri.

Sepanjang perhelatan Piala AFF 2020 itu, kedua pemain asal Sulsel tersebut cukup apik membantu Timnas Indonesia dalam memenangkan pertadingan hingga melaju ke final Piala AFF 2020.

3. Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di final

Asnawi dan Irfan Dijanjikan Rumah Jika Juara Piala AFFEvan Dimas dan Irfan Jaya merayakan gol Indonesia di Piala AFF / PSSI

Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020 usai menumbangkan Singapura dengan skor 4-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura 25 Desember 2021 lalu. Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam laga puncak nanti.

Pebutan status juara Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung dalam sistem dua leg di Stadion National, Singapura. Leg pertama final Piala AFF 2020 akan dilangsungkan pada Rabu, 29 Desember 2021. Sedangkan pertemuan kedua bakal digelar pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Baca Juga: Sebelum Asnawi, 4 Pesepak Bola Sulsel ini Andalan Timnas di Piala AFF

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya