Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi Sepaket di Pilgub Sulsel?

Fatma menyebut politik itu dinamis

Makassar, IDN Times - Eks Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, kian memberikan sinyal kuat maju bertarung di Pilkada. Jika mencalonkan, maka Sudirman akan maju sebagai petahana di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024.

Sudirman tampaknya mulai intens menyosialisasikan dirinya. Baliho bergambar dirinya mulai bertebaran di sejumlah wilayah di Sulsel. 

Terbaru, muncul flyer bergambar Andi Sudirman bersama dengan Fatmawati Rusdi yang tak lain adalah eks Wakil Wali Kota Makassar. Flyer ini muncul dan beredar luas di media sosial.

Flyer itu bertuliskan 'Andalan Hati ' sebagai tagline. Dalam foto itu, Sudirman dan Fatmawati sama-sama mengenakan baju putih.

Baca Juga: Cagub Jalur Perseorangan di Sulsel Wajib Setor 500.294 e-KTP

1. Fatma tanggapi santai

Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi Sepaket di Pilgub Sulsel?Eks Waki Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. (IDN Times/Asrhawi Muin)

Fatma menanggapi santai perihal beredarnya flyer itu. Dia tak berbicara banyak dan hanya menyampaikan doa singkat meminta keberkahan dari Allah SWT.

"Masya Allah. Allahummabarik," kata Fatma singkat, Kamis (18/4/2024). 

Fatma sendiri kini termasuk caleg terpilih DPR RI dari Dapil Sulsel I. Dapil ini meliputi 6 kabupaten dan kota yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

2. Fatma tunggu perintah partai

Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi Sepaket di Pilgub Sulsel?Eks Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. (IDN Times/Istimewa)

Fatma memutuskan mundur sebagai Wakil Wali Kota Makassar karena maju di Pileg DPR RI. Belakangan, mencuat kabar lagi kalau dia akan maju lagi di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Rupanya, NasDem tampaknya lebih mendorong Fatma masuk dalam bursa Pilgub Sulsel 2024. Meski begitu, Fatma mengaku hanya menunggu keputusan partai. Di satu sisi, Fatma sebagai caleg terpilih DPR RI juga masih menunggu penetapan dan pelantikan dirinya. 

"Politik itu dinamis, kita menunggu perintah partai, dan sebagai kader saya jalankan," kata Fatma.

3. NasDem buka peluang Fatma maju di Pilgub

Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi Sepaket di Pilgub Sulsel?Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse, dan istrinya, Bendahara DPP Partai NasDem Fatmawati Rusdi. (Dok. NasDem Sulsel)

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu, menyatakan tak menutup peluang istrinya itu maju dalam kontestasi politik.

Fatma bisa saja maju mendampingi Sudirman di Pilgub Sulsel nanti. Namun potensi untuk berpasangan dengan figur lainnya juga terbuka.

"Bisa mendampingi siapa saja sepanjang ibu (Fatmawati) mau," kata Rusdi Masse.

Baca Juga: Calon Perseorangan di Pilkada Makassar Wajib Setor 67.402 KTP

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya