Andi Seto-Rezki Mulfiati Kantongi B1-KWK dari Partai NasDem

Pasangan Sehati penuhi syarat parpol untuk daftar ke KPU

Makassar, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati) menerima rekomendasi B1-KWK dari Partai NasDem. Pasangan ini pun kian mantap untuk maju di Pilwali Makassar 2024.

SK tersebut diterima langsung oleh Seto-Rezki yang hadir disela-sela agenda Kongres III DPP Partai Nasdem di Jakarta Convention Center, Minggu (25/8/2024). 

Surat rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse dihadapan para kader Nasdem seluruh Indonesia yang hadir. 

Baca Juga: 9 Partai Bisa Usung Sendiri Calon di Makassar Usai Putusan MK

1. Menjadi modal untuk mendaftar di KPU

Andi Seto-Rezki Mulfiati Kantongi B1-KWK dari Partai NasDemBakal Calon Wali Kota Makassar Andi Seto Gadhista Asapa (depan) serta wakilnya Rezki Mulfiati Lutfi (belakang) menggelar deklarasi di Parking Lot Mal Phinisi Point, Makassar, Kamis (22/8/2024) malam. (IDN Times/Istimewa)

Ketua Tim Pemenangan Sehati, Andi Rachmatika Dewi, membenarkan pasangan Seto-Rezki telah menerima surat rekomendasi dari Partai Nasdem.

"Surat rekomendasi diterima langsung oleh Pak Andi Seto dan ibu Rezki," kata Cicu-sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi.

Cicu yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Makassar ini menyampaikan SK tersebut menjadi modal pasangan Sehati untuk mendaftar di KPU Makassar pada 27-29 Agustus nanti.

2. Sehati telah penuhi syarat untuk mendaftar

Andi Seto-Rezki Mulfiati Kantongi B1-KWK dari Partai NasDemBakal Calon Wali Kota Makassar Andi Seto Gadhista Asapa serta wakilnya Rezki Mulfiati Lutfi menggelar deklarasi di Parking Lot Mal Phinisi Point, Makassar, Kamis (22/8/2024) malam. (IDN Times/Istimewa)

Dengan B1KWK dari Partai PasDem, pasangan Sehati sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU Kota Makassar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024.

Saat ini, Seto-Rezki sudah mengantongi rekomendasi BIKWK dari Partai Gerindra dan Partai Nasdem. Pasangan ini juga didukung oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

3. Sehati telah gelar deklarasi

Andi Seto-Rezki Mulfiati Kantongi B1-KWK dari Partai NasDemBakal Calon Wali Kota Makassar Andi Seto Gadhista Asapa serta wakilnya Rezki Mulfiati Lutfi menggelar deklarasi bersama keluarga di Parking Lot Mal Phinisi Point, Makassar, Kamis (22/8/2024) malam. (IDN Times/Istimewa)

Pasangan Seto-Rezki juga telah menggelar deklarasi bertajuk konser 'Sehati' di Parking LOT Phinisi Point Mal, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (22/8/2024) malam. Pasangan ini menjanjikan Makassar Nyaman.

Dalam deklarasinya, dia menyampaikan bahwa Makassar adalah kota dunia, ibu kota provinsi Sulawesi Selatan dan pintu gerbang Indonesia timur yang punya potensi luar biasa.

"Tapi sayang jika kota sebesar ini tak membuat masyarakatnya nyaman, bahagia dan tentram untuk melanjutkan hidup dengan memenuhi kebutuhan mendasar mereka," kata Seto.

Baca Juga: KPU Makassar Laksanakan Keputusan MK terkait Usia dan Ambang Batas

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya