4 Kios Pasar Daya Makassar Ludes Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Tidak ada korban jiwa

Intinya Sih...

  • 4 kios Pasar Daya di Makassar hangus terbakar pada Selasa malam.
  • Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun barang dagangan ikut ludes terbakar.
  • Penyebab kebakaran belum diketahui, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Makassar, IDN Times - Sebanyak 4 kios Pasar Daya di Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, hangus terbakar, Selasa (18/18/2024) sekitar pukul 22.26 WITA. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya, Syamsul Bahri, mengatakan saat kejadian, kondisi pasar ini sudah tutup. Namun di karena di sana ada ruko tempat tinggal, maka api dapat cepat diketahui oleh warga sekitar.

"Posisi kebakaran ini ada 4 unit terbakar, 2 yang aktif, 2 yang kosong," kata Syamsul saat diwawancarai wartawan di Balai Kota Makassar, Rabu (19/6/2024).

1. Hanya dua kios yang aktif

4 Kios Pasar Daya Makassar Ludes Terbakar, Penyebab Masih DiselidikiKebakaran di Pasar Daya Makassar, Selasa (18/6/2024). (IDN Times/Istimewa)

Syamsul menjelaskan 2 kios yang aktif itu dimiliki oleh satu pedagangnya. Satu kios itu berukuran 2 X 1,5 meter. Kios itu hanya dipergunakan untuk berdagang dan bukan tempat tinggal.

"Tidak besar cuma yang jalan namanya aktivitas jualan ada musibah kebakaran itu sedikit memberikan keprihatinan terhadap lokasi tersebut," kata Syamsul. 

Sementara 2 kios lainnya tidak aktif karena pemiliknya meninggalkannya dan pindah ke kios yang telah direhabilitasi.

2. Penyebab kebakaran belum diketahui

4 Kios Pasar Daya Makassar Ludes Terbakar, Penyebab Masih DiselidikiProses pemadaman api di Pasar Daya Makassar, Selasa (18/6/2024). (IDN Times/Istimewa)

Syamsul menyebut penyebab kebakaran belum diketahui. Untuk hal ini, dia menyerahkan kepada pihak kepolisian.

"Kami belum bisa memastikan. Yang tahu persis itu kan aparat kepolisian menguji hasil labnya ini atau kah memang dibutuhkan nanti hasil penyebab utama dari kebakaran," kata Syamsul.

Baca Juga: Danny Pomanto: Pasar Butung Bukan Warisan tapi Aset Pemkot Makassar

3. Total kerugian materil belum didata

4 Kios Pasar Daya Makassar Ludes Terbakar, Penyebab Masih DiselidikiProses pemadaman api di Pasar Daya Makassar, Selasa (18/6/2024). (IDN Times/Istimewa)

Syamsul mengaku pihaknya belum bisa menaksir besar kerugian akibat kebakaran itu. Namun akibat kebakaran itu, barang dagangan di kios tersebut ikut ludes terbakar.

"Belum bisa pastikan kalau kerugian material, kalau tempat jualannya di sana mungkin bisa dicek ya korban karena macam-macam barang yang diperjualkan dua kios ini," kata Syamsul.

Baca Juga: PD Pasar Makassar Bakal Lapor Pengganggu di Pasar Butung

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya