TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wacana Kotak Kosong Buyar, PKB Usung Danny-Azhar di Pilgub Sulsel

Danny sudah mengumpulkan rekomendasi dari tiga parpol

Danny Pomanto dan Azhar Arsyad menerima rekomendasi dukungan PKB untuk Pilgub Sulsel 2024. (Dok. Istimewa)

Makassar, IDN Times - Wacana kotak kosong di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan hampir pasti buyar. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mengusung M. Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Azhar Arsyad sebagai kandidat usungan, sebagai penantang Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.

Danny Pomanto merupakan Wali Kota Makassar dua periode. Sedangkan Azhar Arsyad menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel.

Danny dan Azhar menerima langsung surat rekomendasi yang diserahkan Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (1/8/2024). Penyerahan itu juga disaksikan Sekretaris DPW PKB Sulsel Muhammad Haekal dan Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo.

"Alhamdulillah. Hari ini, DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuk Pilgub Sulsel," kata Haekal.

Baca Juga: Pilgub Sulsel: Paket Danny-Azhar Muncul Jadi Penantang Sudirman-Fatma

1. PKB memandang Danny dan Azhar punya kapasitas untuk memimpin Sulsel

Salah satu poin dalam surat rekomendasi tersebut yaitu alasan memilih mengusung Danny dan Azhar di Pilgub Sulsel. Keduanya dipandang sebagai pasangan ideal untuk maju dalam kontestasi Pilkada ini.

"Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa memandang Moh Ramdhan Pomanto dan H Azhar Arsyad mempunyai kapasitas dan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Pasangan Calon Gubernur Dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa," demikian isi surat tersebut.

2. Danny-Azhar jadi penantang petahana

Dengan dukungan ini, Danny-Azhar telah mendapatkan dukungan dari tiga partai politik. Sebelum mendapatkan rekomendasi dukungan dari PKB, Danny telah mengantongi rekomendasi dari PDIP dan PPP.

Danny dan Azhar pun kini menjadi penantang petahana Andi Sudirman Sulaiman yang berpasangan dengan Fatmawati Rusdi. Saat ini, Sudirman-Fatma telah resmi diusung oleh NasDem dan Demokrat.

Berita Terkini Lainnya