TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sulsel Target Masuk 5 Besar Perolehan Medali PON Aceh-Sumut 2024

Target perolehan medali peringkat 5 nasional

Pelepasan kontingen Sulawesi Selatan menuju PON Aceh-Sumut di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (29/8/2024). (Dok. Humas Pemprov Sulsel)

Intinya Sih...

  • 630 Kontingen Sulawesi Selatan, terdiri dari 406 atlet dan 139 official, diberangkatkan untuk PON ke XXI Aceh-Sumut 2024.
  • Sekretaris Daerah Sulsel, Jufri Rahman, menargetkan perolehan medali Sulsel masuk 5 besar nasional dengan harapan mendulang medali sebanyak-banyaknya.
  • Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrulloh, memotivasi para atlet untuk fokus pada lawan yang dihadapi dan mendukung penambahan anggaran PON menjadi Rp31,5 miliar.

Makassar, IDN Times - Sebanyak 630 Kontingen Sulawesi Selatan yang terdiri dari 406 atlet, 139 official serta tim satgas 85 orang, diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumut 2024.

Sebanyak 318 kontingen akan memperebutkan medali di Aceh dan 312 kontingen bertarung di Sumatera Utara.

Kontingen ini dilepas langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrulloh, di Aula Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (29/8/ 2024). Kontingen ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Sulsel, Jufri Rahman.

1. Target peringkat kelima perolehan medali

Jufri Rahman menyatakan target perolehan Sulsel menempati posisi 5 besar nasional. Jufri berharap kontingen Sulsel bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya sehingga target tersebut bisa diraih.

"Tentu saja perjuangan para atlet kita membutuhkan dukungan doa dari seluruh warga Sulsel dimana pun berada dan khususnya diaspora Sulsel yang ada  di Medan dan di Aceh," kata Jufri seperti dikutip dalam siaran pers.

Jufrijuga berharap para atlet dapat mempersembahkan prestasi terbaiknya dan bisa memecahkan rekor nasional.

2. Zudan minta atlet fokus

Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrulloh, berharap agar para atlet mengangkat tinggi-tinggi nama Sulawesi Selatan. Zudan pun memotivasi para atlet yang akan berlaga untuk fokus lawan yang dihadapi.

"Seluruh atlet, pelatih dan official tidak perlu pikir medali, fokus pada apa yang dihadapi, fokus pada lawan yang dihadapi," kata Zudan yang juga Ketua Umum Federasi Karate Indonesia ini.

Zudan juga memenuhi permintaan penambahan anggaran PON menjadi Rp31,5 miliar. Dia juga siap mendukung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Saya komitmen penuh untuk membantu pengembangan olahraga di Sulawesi Selatan," ujarnya.

Bonus untuk atlet terbaik juga sudah disiapkan, bagi yang meraih juara 1, 2 dan 3 nanti di APBD 2025.

Berita Terkini Lainnya