TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siap Dilantik, Anggota DPRD Sulsel Terpilih Jalani Geladi Bersih

Dilantik tanggal 24 September 2024

Geladi bersih jelang pelantikan di gedung DPRD Sulsel, Minggu (15/9/2024). (IDN Times/Istimewa)

Intinya Sih...

  • Pelantikan anggota DPRD Sulsel periode 2024-2029 akan dilaksanakan pada 24 September 2024.
  • Sebanyak 85 anggota DPRD Sulsel akan dilantik dengan hanya satu orang undangan yang bisa mendampingi mereka.
  • Setelah pelantikan, para anggota dewan terpilih diwajibkan mengikuti orientasi sebagai syarat legislator untuk berkegiatan.

Makassar, IDN Times - Sekretariat DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan pelantikan anggota dewan yang baru terpilih. Para anggota dewan terpilih periode 2024-2029 ini menjalani geladi bersih untuk pelantikan, Minggu (15/9/2024).

Pelantikan anggota DPRD Sulsel 2024-2029 akan dilaksanakan pada 24 September 2024. Hal ini disampaikan Sekretaris DPRD Sulsel M Jabir.

"Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Makassar akan memimpin sumpah janji. Beliau meminta pukul 08.00 WITA acara dimulai karena setelah itu dia akan berangkat ibadah umrah," kata Jabir kepada wartawan.

1. Hanya satu undangan yang bisa mendampingi

Sebanyak 85 anggota DPRD Sulsel akan dilantik. Jabir menjelaskan hanya satu orang undangan yang bisa mendampingi anggota dewan terpilih mengingat kapasitas ruangan rapat paripurna sangat terbatas.

"Tetapi keluarga bapak ibu anggota dewan kami siapkan tempat di fraksi masing-masing," kata Jabir.

2. Anggota dewan terpilih wajib ikuti orientasi

Setelah pelantikan, para anggota dewan terpilih diwajibkan mengikuti orientasi. Ini merupakan salah satu syarat legislator saat ingin berkegiatan.

"Kalau tidak mengikuti orientasi tidak boleh berkegiatan, kami sudah komunikasi di Diklat Kemendagri, kita dikasih waktu pada 30 September sampai 4 Oktober," kata Jabir.

Berita Terkini Lainnya