TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Seto-Rezki Pasangan Pertama Daftar Pemilihan Wali Kota Makassar

Pasangan Sehati diantar ribuan pendukung ke Kantor KPU

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Andi Seto Asapa - Rezki Mulfiati Luthfi mendaftar ke Kantor KPU Makassar, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Ashrawi Muin)

Makassar, IDN Times - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi, menjadi kandidat pertama yang resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Rabu (28/8/2024).

Dalam proses pendaftaran, pasangan yang berakronim Sehati ini diantar langsung oleh ribuan pendukung dan relawannya. Truk modifikasi yang dipasangi branding Sehati tiba di kantor KPU Makassar sekitar pukul 10.34 WITA.

Truk yang mengangkut Seto-Rezki beserta rombongannya langsung disambut teriakan meriah oleh para pendukung dan relawan yang menanti sejak pagi. Seto dan Rezki juga diantar oleh keluarga mereka.

Sempat pula terdengar musik goyang gemoy ala Prabowo. Para relawan dan pendukung pun sontak heboh sembari goyang gemoy.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Tiga Bakal Calon di Pilwali Makassar

1. Seto-Rezki diantar para pimpinan parpol pengusung

Tampak pula beberapa orang mengibarkan bendera parpol pengusung yaitu Gerindra, NasDem, PAN dan PSI. Mereka terus mengibarkan bendera sembari berteriak "Adami Seto".

Seto dan Rezki juga diantar langsung oleh para pimpinan parpol pengusung yakni Ketua dan Sekretaris Gerindra Makassar Eric Horas dan Muhammad Amiruddin Umasugi. Kemudian Ketua dan Sekretaris Makassar, Andi Rachmatika Dewi dan Ari Ashari Ilham.

Selanjutnya ada Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid sedangkan Sekretaris PAN Makassar, Sukran, hadir melalui virtual. Kemudian hadir pula Ketua dan Sekretaris PSI Makassar yakni Israel Rante Lebang dan Mubaraq.

2. Dokumen Seto-Rezki dinyatakan lengkap

Seto dan Rezki langsung masuk ke kantor KPU Makassar untuk menyerahkan dokumennya. Mantan Bupati Sinjai ini mengucapkan terima kasih kepada KPU selaku penyelenggara atas penyambutan yang luar biasa.

"Penyambutan kepada kami luar biasa. Kami selaku pasangan calon merasa diharagi sehingga hari ini Alhamdulillah kita dinyatakan punya dokumen lengkap sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar," kata Seto.

Berita Terkini Lainnya