TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

RS Wahidin Sudirohusodo Libatkan 55 Tenaga Medis untuk Periksa Cakada

Dua kandidat pilgub Sulsel jalani pemeriksaan kesehatan

KPU Sulsel menjalankan tahapan pemeriksaan kesehatan untuk calon gubernur dan wakil gubernur, Jumat (30/8/2024)/Istimewa

Makassar, IDN Times - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Wahidin Sudirohusodo menjadi pusat tes kesehatan untuk para bakal calon pasangan kepala daerah yang mendaftarkan diri maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024. Untuk itu, pihak RSUP menyiapkan banyak tenaga medis untuk memeriksa kesehatan para paslon.

Direktur Utama RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, dr Syafri Kamsul Arif, mengatakan ada sekitar 55 tenaga medis yang dilibatkan untuk memeriksa kesehatan setiap paslon. Jumlah tersebut sudah mecakup tenaga dokter dan paramedis lainnya.

"Jadi, kami sudah siapkan tenaga profesional tentunya sebanyak 55 tenaga dokter dan paramedis yang akan mengawal pemeriksaan kesehatan ini," kata Syafri dalam konferensi pers di rumah sakit tersebut, Jumat (30/8/2024).

1. Dua kandidat pilgub Sulsel jalani pemeriksaan kesehatan

Hari ini, dua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan telah menjalani pemeriksaan kesehatan. Mereka adalah Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi dan Moh Ramdhan Pomanto - Azhar Arsyad.

Pemeriksaan berlangsung seharian. Untuk hasilnya sendiri, pihak RSUP hanya akan disampaikan secara profesional kepada KPU.

"Berlangsung dari pagi sampai malam karena memang pemeriksaannya memerlukan waktu dan ini kita sudah komunikasikan dengan KPU bahwa akan berlangsung sampai hari Senin," kata Syafri.

2. Rutin menjadi lokasi pemeriksaan cakada

RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo secara rutin ditunjuk untuk menjadi tempat pelaksanaan pemeriksaan untuk para calon gubernur, wali kota, dan bupati, se- Sulawesi Selatan. Bahkan saat ini, kata Syafri, Provinsi Sulawesi Barat juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon di rumah sakit ini.

Bukan untuk kandidat cagub dan cawagub saja melainkan sejumlah paslon cabup dan cawabup dari sejumlah kabupaten. Ada Kabupaten Bulukumba, Jeneponto, Gowa, Sinjai, Bone, Soppeng, Barru, Tana Toraja, dan Wajo.

"Kami ditunjuk dan kami siap untuk itu," kata Syafri.

Berita Terkini Lainnya