TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resmi Diusung PKB, Paslon Danny-Azhar Kini Kantongi 3 Partai Pengusung

Apakah skema head to head di Pilgub Sulsel bakal terjadi?

Danny Pomanto dan Azhar Arsyad menerima rekomendasi dukungan PKB untuk Pilgub Sulsel 2024. (Dok. Istimewa)

Intinya Sih...

  • Rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turun kepada Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Azhar Arsyad.
  • Danny-Azhar kini mengantongi 3 rekomendasi parpol pengusung yakni PKB, PDI P dan PPP, dengan PKB sebagai pelengkap demokrasi.
  • Ketiga parpol sudah setuju mengusung Danny-Azhar di Pilgub Sulsel 2024, dokumen keputusan DPP partai politik tentang persetujuan paslon akan diterbitkan pekan depan.

Makassar, IDN Times - Rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi turun kepada Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Azhar Arsyad. Surat itu memastikan keduanya maju dalam kontestasi Pilgub Sulsel.

Publik memang sudah menunggu siapa sosok yang akan diusung oleh PKB karena menjadi penentu jadi tidaknya kotak kosong. Dengan ditunjuknya Danny-Azhar, otomatis akan terjalin kerja sama politik antara PKB, PDI P dan PPP yang telah lebih dulu mengeluarkan rekomendasi untuk Danny.

PKB menurunkan rekomendasinya dengan menggandeng kadernya untuk mendampingi Danny. Usai surat rekomendasi dari PKB itu turun, Danny-Azhar kini mengantongi 3 rekomendasi parpol pengusung yakni PKB, PDI P dan PPP.

1. Danny punya keyakinan tentang parpol menjaga demokrasi

Usai menerima rekomendasi dari PKB, Danny Pomanto mengaku sejak awal masih memiliki keyakinan tentang partai-partai yang selalu menjaga demokrasi dan aspirasi masyarakat. Setelah mengantongi 2 rekomendasi parpol, Danny merasa PKB hadir sebagai pelengkap demokrasi.

"Terbuktilah hari ini, sebelumnya kan ada ada PDI Perjuangan, ada PPP. Yang melengkapi itu adalah PKB agar demokrasi di Sulsel berlangsung secara normal dan masyarakat ada pilihan-pilihan," kata Dann melalui sambungan telepon, Kamis (1/8/2024).

2. Menunggu formulir B.KWK parpol pengusung

Menurut Danny, semua partai yang mengusungnya sudah deal termasuk dengan wakilnya. Ketiga parpol, kata dia, sudah setuju mengusung Danny-Azhar di Pilgub Sulsel 2024.

Dalam waktu dekat, Danny mengaku bakal menerima B.1-KWK Parpol atau dokumen keputusan DPP partai politik tentang persetujuan paslon. Kemungkinan dokumen itu akan diterbitkan pekan depan.

"PDI P kita berharap minggu ini, PPP juga sudah proses saya bicara tadi sama Pak Amir Uskara. PKB belum. Kan ada prosedurnya," kata Danny.

Berita Terkini Lainnya