TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PKS Serahkan Formulir B1 KWK untuk Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel

Sudirman-Fatma dinilai sesuai visi keumatan yang diusung PKS

PKS memberikan surat rekomendasi pencalonan untuk Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024. (Dok. Istimewa)

Makassar, IDN Times - Pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi resmi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024. Pengusungan ini ditandai dengan diserahkannya form B1 KWK PKS kepada pasangan Sudirman-Fatma oleh PKS.

Penyerahan itu berlangsung pada Konsolidasi Nasional dalam Pilkada 2024 di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/8/2024). Hal itu disampaikan Rendra Darwis selaku Tim pasangan yang dikenal dengan akronim Andalan Hati tersebut.

"Selasa kemarin, Bapak Andi Sudirman bersama Ibu Fatmawati menghadiri Konsolidasi Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sekaligus menerima formulir persetujuan partai untuk Pilgub Sulsel 2024," kata Rendra Darwis dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (21/8/2024).

Baca Juga: Putusan MK: 6 Partai Bisa Ajukan Sendiri Paslon di Pilgub Sulsel

1. PKS tegaskan dukungan untuk Sudirman-Fatma berdasarkan hasil seleksi

Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid menegaskan dukungan terhadap Sudirman-Fatma berdasarkan hasil seleksi penjaringan calon kepada daerah (cakada). Seleksi penjaringan ini diadakan pada 22 dan 23 Juli 2024.

Amri menegaskan, alasan utama PKS dalam mengusung cakada dilihat dari kesesuaian visi yang diusung partai. Atas pertimbangan itu, Sudirmanlah yang dinilai selaras dengan visi keumatan yang diusung PKS.

"Sebenarnya kalau kita di DPW mengusulkan 5 nama, terus kemudian 5 nama tersebut digodok oleh DPP melihat semua aspek, termasuk aspek kemenangan dan juga aspek-aspek yang lain," kata Amri Arsyid.

2. Sudirman sempat ikut uji kelayakan di PKS

Sebelumnya, Andi Sudirman mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dengan PKS pada 23 Juli 2024. Selain Sudirman, ada empat kandidat lain yang juga ikut uji kelayakan.

Mereka adalah Annar Salahuddin Sampetoding, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Moh Ramdhan Pomanto, Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (Panglimata) dan Andi Sudirman Sulaiman.

Berita Terkini Lainnya