TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pilwali Makassar, Munafri Arifuddin Hampir Pasti Gandeng Istri IAS

Appi perkenalkan Aliyah sebagai calon wakil kepada Airlangga

Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin (kanan) bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa (30/7/2024). (IDN Times/Istimewa)

Intinya Sih...

  • Munafri Arifuddin akan berpasangan dengan Aliyah Mustika Ilham sebagai calon wakilnya dalam Pilwali Makassar.
  • Appi menunggu keputusan DPP Partai Golkar dan kelengkapan administrasi sebelum resmi memasangkan dirinya dengan Aliyah.
  • Appi telah mengamankan 10 kursi dari beberapa partai politik sebagai syarat minimal untuk maju di Pilwali Makassar 2024.

Makassar, IDN Times - Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, sudah hampir dipastikan akan berpasangan dengan Aliyah Mustika Ilham, politisi Partai Demokrat sekaligus istri dari eks Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin. Pasalnya, Appi, sapaan Munafri, telah memperkenalkan Aliyah kepada Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai wakilnya.

Hal ini diketahui saat Appi bertemu Airlangga di Jakarta pada Selasa (30/7/2024) kemarin. Dikonfirmasi soal isu berpaketnya dia dengan Aliyah, Appi mengaku masih menunggu keputusan DPP sembari menanti kelengkapan administrasi.

"Kita masih menunggu semuanya yang menyangkut pengesahan terhadap administrasi. Karena kan ada syarat-syarat administrasi yang harus diikuti, sehingga syarat-syarat itu harus kita penuhi," kata Appi melalui telepon.

1. Pede maju sebagai ketua Golkar Makassar

Appi mengaku yang terpenting baginya adalah internal Partai Golkar benar-benar memberikan dia kepercayaan dan kesempatan untuk maju di Pilwali. Begitupun dengan Aliyah sebagai kader Demokrat.

"Kan tidak elok rasanya kalau ketua partai (kemudian tidak maju Pilkada), kan DPP melihat itu," kata Appi yang juga Ketua DPD II Golkar Kota Makassar ini.

2. Masih menunggu jadwal penyerahan rekomendasi

ilustrasi pilkada serentak .(IDN Times/ Foto : Ilustrasi/KPU)

Disinggung soal pertemuannya dengan Airlangga, Appi mengaku masih menunggu jadwal resmi DPP Partai Golkar menyerahkan surat rekomendasinya. Begitu pula dengan Demokrat. 

"Proses penyerahannya kita masih menunggu jadwal. Karena ada Proses yang harus dilakukan di DPP bukan satu atau dua kabupaten/kota, tetapi seluruh Indonesia. Demokrat masih berproses. Insyaallah itu masih berproses semuanya," katanya.

Berita Terkini Lainnya