TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Maulid Akbar Kota Makassar Dipusatkan di Tugu MNEK Losari

Maulid Akbar di Makassar digelar pada 22 September 2024

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Makassar, Muhammad Yasir. IDN Times/Ashrawi Muin

Intinya Sih...

  • Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Makassar pada 22 September 2024 pukul 17.00 WITA.
  • Acara dihadiri seluruh pegawai Pemkot Makassar, Ormas, dan masyarakat umum dengan nilai-nilai kebaikan.
  • Pemkot Makassar akan membuat surat edaran terkait peringatan Maulid Akbar, diperkirakan 20.000 orang hadir dengan himbauan untuk datang bertetangga.

Makassar, IDN Times - Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Kota Makassar bakal berlangsung meriah. Puncak peringatannya akan digelar di Tugu MNEK, CPI, pada Minggu 22 September 2024 pukul 17.00 WITA.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Yasir, mengatakan Maulid Akbar ini akan dihadiri seluruh pegawai Pemkot Makassar, organisasi masyarakat (Ormas) dan majelis Taklim. Peringatan maulid ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

"Kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2024 dan kita insyaallah berlangsung di Tugu MNEK, CPI," kata Yasir usai mengikuti rapat terkait hal tersebut di Balai Kota Makassar, Selasa (17/9/2024).

1. Bukan ajang bermewah-mewahan

Meski begitu, Yasir mengingatkan bahwa peringatan Maulid Akbar ini bukan untuk bereuforia seperti memperebutkan telur dan sebagainya. Namun bakul-bakul yang berisi makanan akan disumbangkan ke panti asuhan agar mereka juga merasakan hikmah maulid Nabi Muhammad SAW.

"Jadi bukan bermewah-mewah tetapi ada nilai-nilai lebih pada acara ini, kita salurkan kepada anak-anak di panti asuhan," kata Yasir.

2. Diperkirakan hadir 20.000 orang

Secara teknis, Pemkot Makassar akan membuat surat edaran terkait peringatan Maulid Akbar ini. Surat edaran akan disampaikan kepada seluruh instansi Pemerintah Kota Makassar, ormas Islam dan Majelis Taklim.

Namun Yasir mengatakan sebanyak 20.000 orang diperkirakan bakal hadir. Acara akan dimulai antara salat Magrib dan Isya yang diisi tausiyah hikmah maulid.

"Yang jelas bagaimana maulid itu benar-benar menyentuh seluruh warga masyarakat yang ada dan memiliki nilai karena insyaallah kalau maulid banyak kita salurkan," kata Yasir.

Baca Juga: Peresmian Monumen MNEK, KSAL: Simbol Persatuan Maritim Internasional

Berita Terkini Lainnya