TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Iriana Jokowi Asyik Joget di Makassar saat Ramai Demo Kawal Putusan MK

Demo di Makassar dibubarkan karena Iriana hendak melintas

Tangkapan layar video Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, menghadiri sejumlah kegiatan di Makassar, Kamis (22/8/2024)/Istimewa

Intinya Sih...

  • Iriana Jokowi kunjungi Makassar, hadiri sosialisasi antinarkoba di Hotel Four Points by Sheraton.
  • Sapa siswa dan berikan hadiah bagi yang menjawab pertanyaan terkait narkoba dengan benar.
  • Komedian Tumming dan Abu ajak generasi muda menjauhi narkoba, unjuk rasa GAM Makassar dibubarkan karena Iriana hendak melintas.

Makassar, IDN Times - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (22/8/2024). Iriana menghadiri sejumlah kegiatan didampingi Ibu Wapres, Wury Ma'ruf Amin.

Kegiatan pertama Iriana Jokowi di Makassar yaitu menghadiri sosialisasi antinarkoba di Hotel Four Points by Sheraton. Sosialisasi itu digelar oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju.

Di Hotel Four Points, Iriana Jokowi dan rombongan OASE terekam kamera berjoget saat mendengar lantunan lagu dari penyanyi yang membawakan lagu Rahasia Perempuan.

1. Iriana bagi-bagi hadiah

Dalam kesempatan ini, Iriana Jokowi menyapa para siswa yang menanti sejak pagi. Setelah sesi talk show, Iriana dan Wury memberikan hadiah bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan terkait narkoba yang disampaikan narasumber. Mereka meminta para siswa dapat memahami dan menjelaskan ulang mengenai materi sosialisasi anti narkoba.

"Ayok siapa yang bisa jelaskan materi yang tadi disampaikan? Apa saja yang kalian simak? Nanti dapat hadiah," tanya Iriana.

Pertanyaan itu disambut antusias para siswa yang hadir. Tak lama, ada beberapa siswa menjawab pertanyaan. Setiap siswa diberi pertanyaan berbeda.

Para siswa yang berhasil menjawab dan menjelaskan materi mendapatkan hadiah masing-masing berupa handphone, smartphone dan tablet.

2. Konten kreator Makassar turut bersama Iriana Jokowi

Sementara itu, komedian Tumming yang diundang dalam kegiatan tersebut, juga mengajak anak muda menjauhi narkoba. Dia menekankan bahwa narkoba sangat berbahaya untuk kesehatan dan sosial.

"Semua sudah tahu apa dampak dan bahaya narkoba. Jadi pertemuan ini untuk mengingatkan terus terkait hal itu agar tidak terlena," kata Tumming.

Hal senada juga disampaikan Abu untuk generasi muda. Dia mengaku cukup aktif mengingatkan anak muda untuk tidak terjerumus narkoba.

"Kami selalu ingatkan teman-teman untuk jauhi narkoba. Usahakan jangan pernah kenal narkoba, mengingat narkoba banyak ruginya," kata Abu.

Baca Juga: Dikepung Mahasiswa, Ketua DPRD Sulsel Janji Kawal Putusan MK

Berita Terkini Lainnya