TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dua Pesan Kaesang ke Bacakada PSI di Sulsel, Singgung Keadilan Sosial

PSI resmi serahkan rekomendasi ke 20 calon kepala daerah

Kaesang Pangarep memberi sambutan saat penyerahan rekomendasi PSI untuk calon kepala daerah di Sulsel, Selasa (30/7/2024). IDN Times/Ashrawi Muin

Intinya Sih...

  • PSI resmi serahkan rekomendasi ke 20 calon kepala daerah di Sulsel
  • Kaesang Pangarep titip pesan kepada bacakada terkait keadilan sosial dan anti korupsi
  • Bacakada diharapkan bersinergi dengan program pemerintah pusat dan dimenangkan oleh kader PSI

Makassar, IDN Times - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menyampaikan pesan untuk bakal calon kepala daerah (bacakada) yang didukung pada Pilkada serentak 2024. Ada tiga pesan yang disampaikan Kaesang kepada bacakada.

Hal itu disampaikan Kaesang di hadapan para bacakada yang baru saja menerima surat rekomendasi dukungan dari PSI. Kaesang menyerahkan rekomendasi dukungan kepada 20 bacakada di Sulsel yang berlangsung di Hotel Claro, Makassar, Selasa (30/7/2024).

"Jadi kepada seluruh bakal calon kepala daerah yang kami berikan rekomendasi saya titip dua pesan saja," kata Kaesang dalam sambutanya.

1. Menegakkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat

Pertama, Kaesang mengatakan yang harus dilakukan para bacakada adalah mengamalkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dia menekankan keadilan wajib hadir di Sulsel.

"Tidak hanya segelintir kelompok saja, kelas sosial, agama dan suku tertentu tapi bagi semua tanpa diskriminasi, bagi nelayan, petani, buruh, ASN, orang tua dan tentunya anak muda yang di mana suatu saat akan menjadi pemimpin selanjutnya," kata Kaesang.

2. Jangan korupsi meski hanya satu rupiah

Kedua, Kaesang mengingatkan bacakada agar tidak terjerat korupsi. Pasalnya, korupsi akan mengakibatkan pelakunya masuk penjara dan tidak bisa bertemu keluarga.

"Jangan korupsi, biar sedikit apa pun, biar satu rupiah pun. Jangan korupsi karena itu miliknya masyarakat Indonesia. Soalnya kalau korupsi masuk penjara tidak ketemu sama suami istri, anak-anak, cucu-cucu lagi kan kasihan," kata Kaesang.

3. Bacakada harus bersinergi dengan pemerintah pusat

Kaesang pun berharap seluruh bacakada yang diberikan rekomendasi oleh PSI agar selalu bersinergi program pemerintah pusat. Pasalnya, mereka yang akan menjalankan program-program pemerintah pusat nantinya di bawah pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Saya berharap seluruh calon kepala daerah yang kami berikan rekomendasi selalu sinergikan program pemerintah pusat yang akan ditransisikan dari Pak Jokowi ke presiden terpilih bapak Prabowo Subianto," kata Kaesang.

Berita Terkini Lainnya