TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Didukung PSI, Sudirman-Fatma Tambah Amunisi Parpol di Pilgub Sulsel

Kaesang serahkan rekomendasi untuk calon kepala daerah

PSI serahkan rekomendasi bagi calon kepala daerah di 20 daerah di Sulsel, Selasa (2972024). IDN Times/Asrhawi Muin

Intinya Sih...

  • Pasangan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi mendapatkan rekomendasi dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Pilkada 2024.
  • Dukungan dari PSI diharapkan memberikan kekuatan baru bagi pasangan tersebut, terutama dalam menarik kalangan anak muda.
  • Pasangan tersebut juga masih terus berkomunikasi dengan elit parpol lainnya dan tidak memiliki skenario kotak kosong dalam Pilgub Sulsel.

Makassar, IDN Times - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, kembali mendapatkan suntikan semangat menuju Pilkada 2024. Hal itu dikarenakan pasangan ini menerima rekomendasi dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Meski PSI termasuk partai non parlemen atau tak punya kursi di parlemen, namun dukungan dari partai ini diyakini memberikan kekuatan baru bagi pasangan yang dikenal dengan tagline Andalan Hati ini. Hal itu disampaikan Fatmawati Rusdi usai penyerahan rekomendasi di Hotel Claro, Makassar, Selasa (30/7/2024).

"Alhamdulillah kami ini pasangan Andalan Hati mendapatkan rekomendasi dari PSI, tentunya dukungan itu satu kekuatan besar lagi," kata Fatma.

1. Peluang menggaet anak muda

Sebelumnya, pasangan Sudirman-Fatma telah mendapatkan dukungan dari Partai NasDem dan Demokrat. Bahkan Fatma mengaku telah mendapatkan dukungan pula dari Gerindra.

Dengan tambahan dukungan dari PSI, setidaknya ini bisa menambah amunisi baru untuk memenangkan pasangan tersebut. Pasangan ini bisa menggaet kalangan anak muda.

"Karena kita tahu partai PSI ini identik dengan partai milenial, partainya anak muda, kita tahu sendiri kalau udah anak muda yang bergerak," kata Fatma.

2. Urusan koalisi diserahkan kepada DPP

Terkait kemungkinan menambah koalisi dengan parpol lainnya, Fatma mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan elit-elit parpol. Namun semua keputusan tetap berada di tangan DPP.

"Kami tunggu apa keputusan DPP. Walau DPW sudah memutuskan, tentu keputusan tertinggi ada di DPP," kata Fatma.

Baca Juga: Menakar Peluang Kotak Kosong di Pilgub Sulsel 2024

Berita Terkini Lainnya