TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Danny Alihkan Dana Sosialisasi Stunting untuk Uji Coba Makan Gratis

Dananya diambil dari anggaran kelurahan

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (IDN Times/Istimewa)

Makassar, IDN Times - Pemerintah Kota Makassar bakal mengalihkan anggaran sosialisasi stunting di kelurahan demi untuk mendukung program Makan Bergizi Gratis. Hal ini disampaikan Wali Kota Makassar Moh Ramadhan 'Danny' Pomanto.

Danny berdalih program Makan Bergizi Gratis juga merupakan salah satu upaya pencegahan stunting. Dengan demikian, anggaran ini dialihkan untuk program yang hampir serupa.

"Dana kelurahan untuk sosialisasi stunting itu saya ubah menjadi untuk program makan bergizi, karena program itu lebih bagus sama saja untuk stunting juga," kata Danny, Kamis (27/8/2024).

Baca Juga: 5 Ciri Anak yang Terindikasi Terkena Stunting, Waspadai Ya Buk

1. Dana kelurahan cukup besar

ilustrasi anggaran (IDN Times/Aditya Pratama)

Danny menuturkan butuh sosialisasi yang banyak untuk program Makan Bergizi Gratis itu. Karena itu, dana kelurahan yang sedari awal dianggarkan untuk sosialisasi stunting justru dialihkan untuk uji coba program Makan Bergizi Gratis.

"Kalau setiap kelurahan ada Rp50 juta. Lalu ada 150 kelurahan, itu juga dananya besar. Jadi setiap kelurahan tiap tiga bulan bikin makan siang gratis bergizi bisa," kata Danny.

2. Anggaran Makan Bergizi Gratis tetap dari pusat

ilustrasi anggaran (IDN Times/Aditya Pratama)

Program Makan Bergizi Gratis ini juga nantinya akan dianggarkan dari APBN karena merupakan program pemerintah pusat. Meski begitu, Pemkot Makassar sebagai pemda siap mendanai untuk uji cobanya.

"Lain lagi itu, kalau dari pusat ada aturannya," kata Danny.

Berita Terkini Lainnya