TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pria Tenggelam di Air Terjun Gowa Tak Ditemukan

Tim SAR gabungan mencari korban selama lima hari

Tim SAR gabungan mencari korban tenggelam di sekitar air terjun Dusun Tanetea, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. (Dok. Basarnas Makassar)

Makassar, IDN Times - Seorang pria bernama Serang, 45 tahun, dilaporkan terjatuh dan tenggelam di sekitar air terjun Dusun Tanetea, di Desa Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Jumat, 5 April 2024. Usai pencarian selama lima hari, korban tak ditemukan.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel. Pihaknya menggelar operasi pencarian dengan melibatkan unsur TNI-Polri serta potensi SAR lainnya. “(Pencarian) kita hentikan karena tidak ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban, kita lanjutkan dengan pemantauan," kata Mexianus dalam keterangannya, Selasa (9/4/2024).

Korban Serang dilaporkan terjatuh di sungai di sekitar air terjun saat memancing pada Jumat malam. Warga setempat menemukan sendal dan alat mancing korban tak jauh dari air terjun. Peristiwa itu kemudian dilaporkan oleh Kepala Desa Bontomanai ke pihak Basarnas.

Pencarian dilakukan dengan penyelaman dilokasi dicurigai korban terjatuh, juga penyisiran dari sisi kiri kanan sungai dan pemantauan menggunakan drone. Hal ini diungkapkan oleh Arham, Komandan Tim Basarnas.

"Kami lakukan pencarian dengan berbagai macam metode, mulai penyelaman di lokasi kejadian, penyisiran dengan berjalan kaki dan pemantauan dengan menggunakan drone. Sampai hari ke lima, hasil masih nihil," kata Arham.

Operasi pencarian ditutup dan dinyatakan selesai pada Selasa pukul 19.00 Wita. Hal itu berdasarkan musyawarah dengan pihak Keluarga disaksikan oleh aparat desa, pihak kepolisian dan babinsa setempat, serta menandatangani berita acara penghentian operasi SAR. Keluarga korban menerima kejadian ini dengan ikhlas sebagai suatu musibah yang menimpa mereka.

Baca Juga: Jemaah An-Nadzir di Gowa Salat Idul Fitri Duluan Hari Ini

Berita Terkini Lainnya