TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Presiden Jokowi ke Makassar Sore Nanti, Ini Agendanya

Jokowi akan meresmikan rumah sakit otak, jantung, dan kanker

Presiden Jokowi usai blusukan ke Pasar Sopnoyono di Surabaya, Jawa Timur, pada 6 September 2024 (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Makassar, IDN Times - Presiden Joko Widodo diagendakan kunjungan kerja ke Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini, Jumat (6/9/2024). Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menyebut kunjungan kali ini dalam waktu singkat.

"Agenda Bapak Presiden ternyata di sini hanya beberapa jam, hanya sekitar 3-4 jam," kata Zudan di Makassar, Selasa (3/9/2024).

Zudan mengatakan, kedatangan Presiden Jokowi di Makassar untuk agenda meresmikan Rumah Sakit Vertikal Otak, Jantung dan Kanker. Rumah sakit itu berlokasi di kawasan reklamasi Center Point of Indonesia (CPI).

Rumah sakit ini merupakan program dari Kementerian Kesehatan. Rumah sakit ini dibangun bertujuan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya bagi pasien otak, jantung dan kanker.

"Ini merupakan hadiah dari pemerintah pusat dari masyarakat di wilayah Makassar, Sulawesi dan Indonesia Tengah dan Timur karena ini rumah sakit terbaik di wilayah tersebut," kata Zudan.

Selain itu, Jokowi juga diagendakan meresmikan layanan ibu dan anak di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr. Wahidin Sudirohusodo, di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar. Sejauh ini tidak belum ada agenda lain, termasuk rencana menginap di Makassar.

"Tadinya kan ada, biasanya beliau itu ke pasar, kami juga menawarkan groundbreaking," kata Zudan.

Baca Juga: RS Otak, Jantung-Kanker di Makassar Rampung, Siap Diresmikan Jokowi

Berita Terkini Lainnya