TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Inflasi Makassar Terkendali di Bawah 4 Persen, Danny: Sesuai Target

Tingkat inflasi Kota Makassar 3,49 persen pada Juli 2023

Ilustrasi Inflasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Makassar, IDN Times - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat tingkat inflasi di Kota Makassar pada Juli 2023 sebesar 3,49 persen (year on year). Sedangkan tingkat inflasi month to month (mtm) 0,08 persen.

"Alhamdulillah angkanya terkendali," kata Kepala BPS Kota Makassar Syahrir Wahab dalam keterangan yang diterima, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga: Danny Pomanto Copot Sejumlah Lurah Gara-gara Kabel Udara

1. Danny sebut tingkat inflasi tak terlepas dari upaya pengendalian harga

Ilustrasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Wali Kota Makassar M. Ramdhan Pomanto menyebut pengendalian inflasi di wilayahnya sesuai target. Pengendalian inflasi disebabkan berbagai aspek dan berbagai pihak.

Danny -sapaan Ramdhan- mencontohkan, Dinas Perdagangan dan Perusahaan Daerah Pasar yang rutin menggelar operasi pasar. Sehingga harga-harga pangan terkendali. Selain itu ada upaya pemantauan harian dalam menjaga lonjakan harga bahan-bahan kebutuhan pokok.

"Insyaallah kita targetkan inflasi sekitar 3 persen, kalau sudah di bawah 4 persen itu maka dapat terkendali secara utuh," ucapnya.

2. Pemkot Makassar upayakan intervensi laju inflasi

ilustrasi inflasi (IDN Times/Aditya Pratama)

Danny melanjutkan, Pemkot Makassar mengupayakan berbagai langkah intervensi guna mengendlikan inflasi. Di antaranya lewat program prioritas Lorong Wisata yang mampu memberdayakan masyarakat dan membuat ketahanan pangan makin kuat.

Pada lorong-lorong wisata, Pemkot gencar mencanangkan gerakan menanam satu juta polybag. Diharapkan, dari lorong-lorong, tumbuh kemandirian pangan yang bisa ikut mencegah melonjaknya harga-harga.

Baca Juga: Job Fair 50 Perusahaan di Makassar, Buka Peluang untuk 2.100 Formasi 

Berita Terkini Lainnya