TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Pilkada Makassar, Seto-Rezki: Mari Riang Gembira

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Andi Seto Asapa - Rezki Mulfiati Luthfi mendaftar ke Kantor KPU Makassar, Rabu (28/8/2024). (Dok. Istimewa))

Makassar, IDN Times - Pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Duet "Sehati" jadi pertama yang mendaftar di Kantor KPU Makassar, Kamis pagi (28/8/2024).

Seto-Rezki mendaftar dengan diarak pendukung dan relawan. Iring-iringan kendaraan yang mengantar mereka tiba di Kantor KPU Makassar sekitar pukul 10 pagi Wita. Turut di antara rombongan pimpinan partai pengusung, yaitu Gerindra, NasDem, PAN, dan PSI. Mereka disambut Ketua KPU Makassar, Yasir Arafat dan jajaran komisioner.

Baca Juga: Seto-Rezki Pasangan Pertama Daftar Pemilihan Wali Kota Makassar

1. Berkas pendaftaran dinyatakan lengkap dan diterima

Selama kurang lebih satu  jam prosesi verifikasi dokumen syarat dukungan, pendukung Sehati di luar kantor KPU Makassar bergantian meneriakkan yel-yel 'Adami Sehati'. Setelah merampungkan dokumen Seto-Rezki sekira pukul 11.15 Wita, KPU Kota Makassar menyatakan bahwa berkas syarat yang diterima oleh pihak panitia dinyatakan lengkap dan diterima.

Setelah melakukan pendaftaran dan verifikasi berkas, Seto-Rezki didampingi para Ketua Partai pengusung langsung konferensi pers terkait kesiapan menghadapi pesta politik di Kota Makassar.

"Alhamdulillah dari hasil pemberian berkas kepada pihak KPU Makassar dan penginputan melalui Silon (Sistem informasi pencalonan), telah dinyatakan diterima dan lengkap," ucap Seto dalam keterangan persnya di halaman Kantor KPU Makassar.

2. Seto sampaikan terima kasih atas dukungan partai politik

Seto menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran penyelenggara pemilu atas kerjasama yang terjalin. Sehingga dirinya bersama Rezki Lutfi bisa mendaftar sebagai kandidat di Pilwalkot Makassar.

"Untuk itu kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada KPU Makassar atas kerja sama yang luar biasa dan penyambutan yang sangat bagus," tutur mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023 ini.

"Kemudian dengan hadirnya Panwaslu kota Makassar juga akan menghadirkan pengawasan kepada seluruh proses pemilihan pilkada, harapan kami nantinya proses ini bisa berjalan dengan baik pada tanggal 27 November mendatang" dia menambahkan.

Andi Seto turut menuturkan penghormatan yang luar biasa kepada segenap partai pengusung yang memberikan kepercayaan. Demikian halnya kepada para pendukung, simpatisan, dan loyalis Sehati yang selalu ikut mendampingi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung yang telah memberikan rekomendasi B1KWK kepada kami, karena tanpa partai pengusung tentu kami bukan siapa-siapa," terangnya.

Berita Terkini Lainnya