Temu Imlek Bai Nian di Makassar, Danny Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Bai Nian digelar di Mal Pinisi Point Makassar

Makassar, IDN Times - Suasana pandemik tak menghalangi pengungkapan makna persaudaraan dalam Hari Raya Imlek. Ini ditegaskan dalam acara Temu Hati Imlek 2022 Bai Nian Virtual yang berlangsung di Atrium London Mall Phinisi Point, pada Sabtu sore (5/2/2022).

Acara tersebut diselenggarakan oleh beberapa organisasi Tionghoa. Yakni Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sulsel, GEMA INTI, dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel.

1. Andi Sudirman Sulaiman mengatakan masyarakat Tionghoa berbagi sejarah di Sulsel

Temu Imlek Bai Nian di Makassar, Danny Tekankan Pentingnya KolaborasiPlt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberi sambutan secara virtual dalam acara Temu Hati Imlek 2022 Bai Nian Virtual yang berlangsung di Atrium London Mall Phinisi Point, Sabtu 5 Februari 2022. IDN Times/Ari Putra Anugrah/bt

Pelaksana tugas (Plt.) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan bahwa masyarakat Tionghoa sudah menjadi bagian dari sejarah di Sulsel selama ratusan tahun. Sehingga, anasir perpecahan yang mengancam hubungan harmonis harus dicegah.

"Banyak isu yang selalu hadir, termasuk SARA sebagai bahan untuk mendiskreditkan. Ini hal yang harus kita singkirkan dan lebih meningkatkan profesionalisme," katanya saat memberi kata sambutan secara daring.

"Kita hidup bersama selama ratusan tahun dan tak pernah jadi masalah. Yang paling penting adalah di mana kita berpijak, di situ kita harus bersatu," imbuh Andi Sudirman.

2. Danny Pomanto menyebut kolaborasi jadi cara pecahkan masalah di masyarakat

Temu Imlek Bai Nian di Makassar, Danny Tekankan Pentingnya KolaborasiWali Kota Makassar Ramdhan Pomanto (kanan) menyapa Ketua PSMTI Sulsel Emmy Jita (kiri) dalam acara Temu Hati Imlek 2022 Bai Nian Virtual yang berlangsung di Atrium London Mall Phinisi Point, Sabtu 5 Februari 2022. IDN Times/Ari Putra Anugrah/bt

Memberi sambutan secara langsung, Wali Kota Makassar Ramdhan "Danny" Pomanto menyebut lmlek sebagai momentum untuk bersama-sama mengatasi masalah masyarakat terkini. Baginya, kolaborasi seluruh pihak amat penting.

"Mari kita bersama-sama bukan hanya menghadapi varian Omicron, tapi juga menghadapi para spekulan (minyak), dan bagaimana kita berkontribusi memberikan kebangkitan ekonomi yang kuat dan tangguh untuk kota kota tercinta," kata Danny.

3. Beberapa petinggi organisasi Tionghoa hadir di acara Bai Nian Virtual 2022

Temu Imlek Bai Nian di Makassar, Danny Tekankan Pentingnya KolaborasiKetua PSMTI Sulsel Emmy Jita berbicara dalam acara Temu Hati Imlek 2022 Bai Nian Virtual yang berlangsung di Atrium London Mall Phinisi Point, Sabtu 5 Februari 2022. IDN Times/Ari Putra Anugrah/bt

Turut hadir secara luring dalam acara ini antara lain Ketua Permabudhi Sulsel Yonggris Lao, Ketua INTI Sulsel Peter Gozal, serta Emmy Jita selaku Ketua PSMTI Sulsel.

Dan beberapa tokoh yang memberi kata sambutan secara daring antara lain Kapolda Sulsel Nana Sudjana, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel F. Febry Trianto, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel Abdul Rahim Yunus, dan Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya