Mal Ratu Indah Beri Kenyamanan Ibu Menyusui di Nursing Room

MaRI merespons kebutuhan ibu saat berbelanja

Makassar, IDN Times - Menyusui di luar rumah, terutama di mal atau pusat perbelanjaan, seringkali jadi kendala karena kurangnya ruangan khusus bagi ibu menyusui. Bagi para pejuang ASI, keberadaan ruang menyusui yang nyaman di mal menjadi prioritas.

Mal Ratu Indah (MaRI) merespons kebutuhan tersebut dengan meresmikan Nursing Room, fasilitas yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan kepada ibu yang membawa anak. Fasilitas yang berlokasi di lantai 2 ini diresmikan pada Jumat (8/3/2024), bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

Baca Juga: 9 Mall di Makassar dengan Konsep Keren, Ada yang Dibangun Bawah Tanah

1. Fasilitas Nursing Room ini diresmikan tepat pada Hari Perempuan Internasional

Mal Ratu Indah Beri Kenyamanan Ibu Menyusui di Nursing RoomSuasana fasilitas Nursing Room di Mal Ratu Indah di Makassar yang baru saja diresmikan. (Dok. Istimewa)

Agusta Palapa Gobel, Shopping Centre Manager Mal Ratu Indah, menyatakan bahwa Nursing Room adalah bentuk komitmen MaRI dalam mendukung dan memberi kenyamanan kepada pengunjung. Terutama pada ibu yang membawa anak kecil.

"Kami ingin semua pengunjung dapat menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan di MaRI, termasuk ibu yang memiliki anak kecil," ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

"Nursing Room ini dirancang dengan memperhatikan kebutuhan ibu dan anak, agar ibu dapat tetap menikmati waktu berbelanja tanpa perlu khawatir mencari tempat menyusui atau mengganti popok bayi," imbuh Agusta.

2. Fasilitas ini berisi empat bilik menyusui serta peralatan yang lengkap

Mal Ratu Indah Beri Kenyamanan Ibu Menyusui di Nursing RoomSuasana fasilitas Nursing Room di Mal Ratu Indah di Makassar yang baru saja diresmikan. (Dok. Istimewa)

Agusta menambahkan bahwa Nursing Room di MaRI sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi mengalami peremajaan total untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Lokasinya yang dekat dengan area bermain anak memudahkan akses bagi ibu yang butuh fasilitas ini.

Nursing Room ini dilengkapi dengan empat bilik menyusui yang nyaman dan tertutup, diaper pad untuk mengganti popok bayi, stroller port untuk memarkir kereta dorong bayi, wall mirror, sofa, dan wastafel. Harapannya, fasilitas ini akan membantu ibu menyusui dan merawat anak dengan lebih mudah dan nyaman saat berbelanja.

3. MaRI ingin terus memberi pengalaman berbelanja terbaik kepada para pengunjung

Mal Ratu Indah Beri Kenyamanan Ibu Menyusui di Nursing RoomSuasana fasilitas Nursing Room di Mal Ratu Indah di Makassar yang baru saja diresmikan. (Dok. Istimewa)

Hadirnya Nursing Room ini menjadi bentuk dukungan MaRI terhadap perempuan, sekaligus menegaskan peran penting mereka dalam keluarga dan masyarakat. Ini juga jadi bentuk komitmen MaRI memberikan pengalaman berbelanja terbaik kepada para pengunjung.

Di Hari Perempuan Internasional, MaRI turut menyuguhkan penampilan musik melalui program MaRI Dalam Nada Spesial. Tiga musisi perempuan Makassar dihadirkan untuk menghibur pengunjung. Mereka adalah Jasmine Risach, Natasia Aprilia, dan Christie Kurniawan.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Mall di Makassar, Surganya Berburu Barang Fashion

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya