Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Turun, Projo Sulsel: Maksimalkan Kerja! 

Projo Sulsel keluhkan minimnya support tim kampanye nasional

Makassar, IDN Times - Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf mengalami tren penurunan di sejumlah lembaga survei. Bagaimana reaksi tim pemenangan Jokowi yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel)?

Ketua DPD Projo Sulsel, Herwin Niniala pada IDNTimes, Selasa (18/12), menyebutkan perjuangan timnya memenangkan kembali Jokowi sebagai presiden di Sulsel dilakukan secara massif dan terstruktur ke masyarakat, tanpa harus ada garis komando dari TKD Sulsel Jokowi-Ma’ruf, untuk merebut kembali angka survei yang sempat menurun. 

“Harus diakui ada penurunan angka sedikit di survei elektabilitas Jokowi di Sulsel, tapi tetap tertinggi, hal tersebut kita jadikan landasan untuk terus memaksimalkan kinerja tim dan relawan Projo Sulsel,” ujar Herwin. 

Berikut beberapa kegiatan yang telah dilakukan Projo Sulsel.

1. Nobar Piala Dunia Non Stop di 17 titik lokasi di Sulsel

Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Turun, Projo Sulsel: Maksimalkan Kerja! ProjoSulsel

Tim relawan Projo Sulsel yang berjumlah sekitar 2500 orang, telah menggelar nonton bareng Piala Dunia di 17 titik lokasi di 7 kabupaten menggunakan layar lebar.

Beberapa tokoh yang pernah hadir dalam nobar di antaranya Menteri BUMN Rini Suwandi dan Dirut PLN Sofyan Basir di Makassar beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Projo Bantah Berniat Memprovokasi SBY Saat Kampanye Damai

2. Pembentukan organisasi sayap Majelis Dzikir Al Amin Projo Sulsel

Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Turun, Projo Sulsel: Maksimalkan Kerja! ProjoSulsel

Majelis Dzikir Al Amin Projo Sulsel tersebar di 24 kabupaten kota rutin menggelar pengajian dan bergerak langsung di bidang sosial kemasyarakatan dengan melibatkan tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Beberapa tokoh da’i yang bergabung dalam majelis dzikir seperti Ustad Husni Pabbaja, Ustad Salim dan Ustad Yusran Zainuddin.

3. Pengumpulan bantuan dan pengiriman tim evakuasi di Palu, Sigi Donggala

Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Turun, Projo Sulsel: Maksimalkan Kerja! ProjoSulsel

Tim evakuasi Projo Sulsel berhasil menembus lokasi bencana, empat hari setelah bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi.

Tim relawan Projo juga mengumpulkan bantuan sembako dan pakaian layak di beberapa titik posko di Sulsel yang kemudian diantarkan langsung ke Palu.

Tim SAR Projo juga ikut bersama tim SAR gabungan lainnya berjibaku mencari korban gempa. Tim SAR dan logistik Projo berada di Palu selama dua pekan. 

4. Pembagian kalender dan stiker jelang pergantian tahun.

Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Turun, Projo Sulsel: Maksimalkan Kerja! IDNTimes/MuhammadNurAbdurrahman

Projo Sulsel juga mencetak 25 ribu lembar kalender dan 100 ribu stiker beraneka macam warna bertuliskan NOMER SATU dan tanda pagar #Jokowilagi.

Tim Projo bergerak ke kampung-kampung menyebarkan kalender bergambar Jokowi sedang menggunakan sepeda Onthel dan beberapa foto kegiatan Projo Sulsel. 

Baca Juga: Jokowi Minta Relawan Siap Berantem, Ini Kata Projo

Topik:

  • M Gunawan Mashar

Berita Terkini Lainnya