YBM PLN UID Sulserabar Tebar 1.800 Bingkisan Berkah Daging Kurban

Semarak menyambut Idul Adha 1.444 Hijriah

Makassar, IDN Times - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1.444 Hijriah, Yayasan Baitul Maal PLN UID Sulselrabar menyalurkan bingkisan 1.800 berkah daging kurban. Daging dibagikan kepada lansia, dhuafa, dan pondok pesantren Tahfidz dhuafa serta panti asuhan yang tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Melalui program Tebar Berkah Daging 2023 dengan tema “Menembus Batas Hadirkan Manfaat”, pembagian daging bertujuan untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama manusia, serta meningkatkan keikhlasan dan ketakwaan bagi seluruh umat muslim.

Baca Juga: Wujudkan Green Port, PLN Elektrifikasi Terminal Petikemas Makassar

1. Bentuk rasa syukur atas pencapaian

YBM PLN UID Sulserabar Tebar 1.800 Bingkisan Berkah Daging KurbanYayasan Baitul Maal PLN UID Sulselrabar membagikan daging kurban di hari raya Idul Adha 1444 Hijriah. (Dok. PLN Sulselrabar)

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menyampaikan kegiatan Tebar Berkah Daging merupakan bentuk rasa syukur atas segala pencapaian dan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugas menerangi negeri.

“Kegiatan Tebar Berkah Daging ini, merupakan rasa syukur kami atas segala pencapaian dan kelancaran yang diberikan oleh Allah SWT. Semoga program ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan baik bagi perusahaan, muzakki PLN dan mustahik,” ujar Andy.

2. Berasal dari dana zakat 2,5 persen pegawai muslim PLN

YBM PLN UID Sulserabar Tebar 1.800 Bingkisan Berkah Daging KurbanApel siaga petugas PLN. (Dok. PLN)

Program Tebar Berkah Daging merupakan bantuan yang berasal dari dana zakat 2,5 persen oleh seluruh pegawai Muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Selain melalui Program Tebar Berkah Daging dari YBM, PLN UID Sulselrabar juga melakukan penyembelihan hewan kurban, dengan total 77 ekor sapi dan 12 ekor kambing dari hasil donasi Pegawai PLN, yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

3. Pembagian daging disambut bahagia

YBM PLN UID Sulserabar Tebar 1.800 Bingkisan Berkah Daging Kurbanilustrasi hewan kurban (IDN Times/Aditya Pratama)

Dg Sawiyah, warga Kampung Ujungloe Kelurahan Minasatene Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep sekaligus penerima bingkisan berkah daging, mengaku senang. Dia mendoakan agar seluruh pegawai PLN diberikan kesehatan dan keselamatan saat menjalankan tugas.

“Semoga dilancarkan segala hal yang dilakukan PLN untuk seluruh masyarakatnya,” tutur nenek yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga.

Baca Juga: PLN Percepat Pertumbuhan Kendaraan Listrik di Indonesia Timur

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya