Warga Moncongloe Maros Temukan Bayi di Tumpukan Sampah

Saat ditemukan, bayi sudah dikerubungi semut

Makassar, IDN Times - Warga Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, menemukan bayi hidup tergeletak di tumpukan sampah. Belum diketahui siapa orang tua atau orang yang menelantarkan bayi berjenis kelamin laki-laki itu.

Perisitiwa penemuan bayi terjadi pada Senin (29/4/2024), sekitar pukul 5.40 Wita. Awalnya, seorang warga bernama daeng Nassa berniat mencari kantong plastik di tempat pembuangan sampah. 

“Saat itu Dg. Nassa ke tempat sampah mencari kantong plastik untuk digunakan sebagai pengusir burung di sawah,” kata Kapolsek Moncongloe Iptu Suhardi, Senin.

Di tempat pembuangan sampah itu, Daeng Nassa mendengar suara tangis bayi. Dia yang penasaran kemudian mendekati sumber suara dan mendapati bayi tergeletak di tengah tumpukan sampah. Saat ditemukan, bayi sudah dikerumuni semut.

Kapolsek mengatakan, awalnya saksi takut mengambil bayi tersebut. Saksi pun bergegas kembali kerumah memanggil anak perempuannya dan ketua RT setempat.

“Tiba dilokasi, Ibu RT segera menolong dan membawa ke rumah untuk diberikan pertolongan pertama dengan cara membersihkan bayi,” ucap Kapolsek.

Setelah kejadian penemuan bayi, petugas dari Polsek Moncongloe tiba di lokasi untuk mengambil keterangan saksi. Bayi temuan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan lebih lanjut.

Saat ini, Polsek Moncongloe sedang melakukan penyelidikan intensif untuk mengidentifikasi orang tua bayi tersebut dan mengetahui apa yang menyebabkan bayi itu ditinggalkan di tempat sampah.

Baca Juga: Tim SAR Cari Pemuda Tenggelam di Air Terjun Pungbunga Maros

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya