Ungkapan Syukur Ayah Nurhidayat, Bek Timnas Juara AFF U-22  

Pemain Bhayangkara FC berperan sentral di lini belakang

Makassar, IDN Times - Tim Nasional Indonesia baru saja menjuarai kompetisi sepak bola antar negara Asia Tenggara, Piala AFF Usia 22 Tahun. Tim asuhan Indra Sjafrie  menang 2-1 lawan Thailand pada partai final di Kamboja, Selasa (27/2).

Prestasi Timnas U-22 tak lepas dari peran sentral Nurhidayat Haji Haris, pria asal Makassar, Sulawesi Selatan. Pemain berposisi bek tengah itu selalu jadi palang pintu terakhir pertahanan, termasuk pada pertandingan pamungkas.

Keberhasilan Nurhidayat mengantarkan Timnas meraih juara, tak hanya disambut suka cita masyarakat Indonesia. Orangtuanya pun meluapkan kegembiraan atas apa yang dicapai pemain Bhayangkara FC itu. 

“Kita sebagai orangtua, siapa yang tidak senang punya anak terpilih sebagai Timnas, dan menjuarai Piala AFF. Alhamdulillah kami seluruh keluarga Nurhidayat sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, karena telah memberikan doa dan dukungan bagi Garuda Muda,” kata Haji Haris, ayah Nurhidayat di Makassar, Rabu (27/2).

Baca Juga: 5 Catatan Manis Warnai Pesta Juara Indonesia di Piala AFF U-22

1. Keluarga persiapkan penyambutan di Makassar

Ungkapan Syukur Ayah Nurhidayat, Bek Timnas Juara AFF U-22  IDN Times / Aan Pranata

Tim Garuda Muda telah meninggalkan Kamboja menuju Indonesia. Para pemain terbang menuju Jakarta dalam dua rombongan. Dalam akun Instagramnya, @nurhidayatnh32, Nurhidayat mengunggah fotonya tengah berada di pesawat.

Haji Haris mengatakan, telah berkomunikasi dengan sang anak setelah partai puncak Final AFF U-22. Nurhidayat disebut akan singgah terlebih dahulu di Jakarta, sebelum pulang ke rumah orangtuanya di Makassar. Keluarga sudah menyiapkan penyambutan untuknya.

“Tadi malam dia bilang tanggal 28 kembali ke sini. Ini sementara menunggu informasi dari Jakarta, apakah keluarga yang akan menjemput di bandara atau disambut oleh pemerintah setempat,” ucap Haris.

2. Bonus untuk Nurhidayat menanti, ini kata orangtua

Ungkapan Syukur Ayah Nurhidayat, Bek Timnas Juara AFF U-22  the-afc.com

Skuat Timnas U-22 telah ditunggu bonus besar usai menjuarai Piala AFF. Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga menjanjikan apresiasi senilai Rp2,1 miliar. Orangtua berharap, Nurhidayat dapat menggunakan bonus itu dengan bijak.

“Mungkin sebagian bisa disimpan untuk tabungan masa depan,” ucap Haris.

Nurhidayat bukan orang asing di kancah persepakbolaan nasional. Sebelum bermain di Bhayangkara FC, pemain kelahiran 1999 itu memulai debut profesional bersama PSM Makassar di tahun 2017. Dia juga merupakan mantan kapten Timnas Indonesia U-19.

Ayahnya berharap, kelak Nurhidayat bisa berprestasi lebih banyak lagi. Di sisi lain, diharapkan peningkatan pesat persepakbolaan Tanah Air.

“Harapan ke depan, agar bisa lebih maju lagi. Tapi jangan lupa berdoa, tetap berusaha,” Haris melanjutkan.

3. Nurhidayat bawa Piala AFF hingga tidur

Ungkapan Syukur Ayah Nurhidayat, Bek Timnas Juara AFF U-22  Instagram / nurhidayatnh32

Keberhasilan menjuarai Piala AFF U-22 dirayakan dengan antusias oleh skuat Garuda Muda. Para pemain membagikan momen bahagia melalui akun media sosial mereka.

Nurhidayat salah satunya. Usai bertanding di final, dia mengunggah fotonya berbaring di atas kasur sambil memeluk trofi. “Goodnight garuda,” katanya pada keterangan foto.

Pada unggahan lain, Nurhidayat menampilkan fotonya memegang trofi AFF U-22 dan berkalung medali. “We are the champions. Terima kasih doa & dukungannya seluruh masyarakat Indonesia,” dia menulis.

Baca Juga: Timnas Juara Piala AFF U-22, Indra Sjafri: Tuhan Jawab Doa Kita Semua

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya