Tim SAR Temukan Dua Jasad Korban Banjir di Luwu, Total 13 Tewas

Satu korban berusia lima tahun, satu lainnya lansia

Makassar, IDN Times - Tim SAR gabungan menemukan dua jasad korban banjir di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Selasa pagi (7/5/2024). Kedua korban tewas ditemukan pada hari kelima operasi pencarian.

Hingga Selasa, telah ditemukan 13 korban tewas pascabanjir pada Kamis (2/5/2024). Tim SAR masih membuka posko untuk menerima informasi jika ada kemungkinan korban lain belum ditemukan.

Baca Juga: Seorang Lansia di Suli Luwu Hilang saat Bersihkan Rumah Pascabanjir

1. Satu korban berusia lima tahun

Tim SAR Temukan Dua Jasad Korban Banjir di Luwu, Total 13 TewasIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban pertama yang ditemukan tim SAR diketahui bernama Mutmita. Bocah perempuan berusia lima tahun itu hilang terseret arus pada saat banjir melanda Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu pada Kamis (2/5/2024).

Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar menyatakan bahwa korban pertama ditemukan sejauh satu kilometer arah tenggara dari jembatan gantung. "Korban berhasil ditemukan oleh tim sar gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 09.51 Wita sekitar satu kilometer mengikuti jalur sungai dan saat ini telah dievakuasi ke rumah duka," kata Mexianus dalam keterangannya, Selasa.

2. Satu korban lain hilang sejak Senin malam

Tim SAR Temukan Dua Jasad Korban Banjir di Luwu, Total 13 TewasTim SAR gabungan menemukan jasad korban banjir di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Selasa (7/5/2024). (Dok. Basarnas Makassar)Tim SAR gabungan menemukan jasad korban banjir di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Selasa (7/5/2024). (Dok. Basarnas Makassar)

Mexianus menambahkan bahwa tim SAR gabungan pada Selasa siang menemukan korban kedua di bawah rakit mesin penghisap pasir milik korban. Korban bernama Suardi, pria 70 tahun yang dilaporkan hilang saat membersihkan rumahnya pascabanjir, Senin malam.

"Korban kedua atas nama Suardi ditemukan sekitar pukul 13.30 Wita sejauh 200 meter dengan berada di bawah rakit mesin penghisap pasir di Sungai Cimpu," ujar Mexianus.

3. Total korban tewas 13 orang

Tim SAR Temukan Dua Jasad Korban Banjir di Luwu, Total 13 Tewasbanjir di Kabupaten Luwu (dok.bnpb.go.id/BNPB)

Mexianus menyatakan bahwa hingga hari ini telah ditemukan dua korban akibat banjir. Sehingga total korban jiwa meninggal dunia akibat banjir di Kabupaten Luwu sebanyak 13 orang.

"Posko SAR gabungan saat ini masih menunggu informasi jika ada laporan dari warga yang kehilangan keluarganya, agar segera kami lakukan evakuasi," kata Mexianus.

Baca Juga: Tim SAR Temukan Jasad Anak Korban Banjir di Luwu Sulsel

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya